Liga Indonesia

Pemilihan Ketua Umum PSSI Digelar Hari Ini, Ketua KOI: Semoga Sukses!

Sabtu, 2 November 2019 10:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Raja Sapta Oktohari selaku ketua KOI memberi dukungan digelarnya Kongres PSSI hari ini, Sabtu (01/11/19). Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Raja Sapta Oktohari selaku ketua KOI memberi dukungan digelarnya Kongres PSSI hari ini, Sabtu (01/11/19).

INDOSPORT.COM - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Sabtu (2/11/19).

Hari ini PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) baru periode 2019-2023. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta.

Kongres ini mendapatkan sorotan dari Raja Sapta Oktohari, selaku ketua KOI. Dalan sebuah wawancara, ia berharap agar semua agenda yang dilakukan bisa menelurkan keputusan terbaik untuk sepak bola Indonesia.

“Inilah hari yang ditunggu-tunggu, setelah hari ini banyak pekerjaan menanti,” kata Raja Sapta kepada awak media, termasuk INDOSPORT.

“Saya atas nama KOI mengucapkan selamat berkongres, semoga menghasilkan keputusan terbaik dari prestasi terbaik dari PSSI,” sambungnya.

Terdapat 11 calon Ketum PSSI yang dipilih dalam KLB kali ini. Lalu ada 15 calon Waketum PSSI dan 71 Exco. Mereka akan dipilih oleh 86 voters PSSI, yang terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 1 Asosiasi Futsal (FFI), dan 1 Asosiasi Sepak bola Wanita.

Dengan mundurnya Bernhard Limbong sebagai calon ketua umum PSSI menjelang Kongres PSSI, maka hanya tersisa 10 kandidat yang bersaing.

Mereka adalah Arif Wicaksono, Aven Hinelo, Benny Erwin, Fary Djemy Francis. Ada juga La Nyalla Mattalitti, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman El Hakim, Vijaya Fitriyasa, dan Yesayas Oktavianus