Liga Indonesia

Jokowi Punya Pesan Penting untuk Ketua Umum Baru PSSI

Sabtu, 2 November 2019 03:40 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) baru untuk periode 2019-2023. Kegiatan ini pun mendapatkan sorotan dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa dia tidak akan mengintervensi kongres PSSI rencananya akan digelar Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/19) pagi WIB.

"Sekali lagi untuk urusan yang berkaitan dengan Kongres Luar Biasa PSSI yang akan memilih ketua umumnya, pemerintah tidak bisa ikut campur, apalagi intervensi, tidak bisa," kata Presiden Jokowi dilansir dari Antara.

Jokowi berharap, kongres PSSI itu bisa melahirkan seorang ketua umum yang memiliki integritas demi memajukan sepak bola Indonesia.

"Statuta FIFA tidak memungkinkan (pemerintah ikut campur) untuk itu. Jadi kita lihat, kita hanya berharap agar yang menjadi ketua umum PSSI betul-betul memiliki integritas yang baik dan bisa membawa kemajuan bagi sepak bola di Tanah Air," ungkap Presiden.

Seperti diketahui ada 11 calon ketua Umum PSSI yang akan bersaing hari ini. Mereka adalah  Arif Wicaksono, Aven Hinelo, Bernhard Limbong, Benny Erwin, Fary Djemy Francis. Ada juga La Nyalla Mattalitti, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman El Hakim, Vijaya Fitriyasa, dan Yesayas Oktavianus