Liga Indonesia

Lawan PSS di Stadion Maguwoharjo, PSIS Tetap Berangkat dari Magelang

Sabtu, 2 November 2019 12:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Tim PSIS Semarang tidak akan menginap di daerah Sleman ketika melakoni laga kandang rasa tandang melawan PSS Sleman dalam pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-26 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/11/2019) sore nanti.

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini memilih tetap tinggal di Magelang dan berangkat dari mess pemain. Padahal waktu tempuh dari mess pemain yang terletak di daerah Mertoyudan sampai Stadion Maguwoharjo bisa memakan waktu sampai satu jam lamanya.

"Kami putuskan untuk berangkat dari Magelang dan menurut kami tidak menjadi suatu masalah yang berarti karena jaraknya masih terjangkau, apalagi saat putaran pertama menghadapi PSS kami juga melakukan hal yang sama," ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto.

"Kami juga tidak takut untuk terlambat datang ke stadion karena akan berangkat lebih awal dan akan dikawal oleh rekan-rekan Patwal dari kepolisian," imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut. 

Jarak antara Magelang ke Daerah Istimewa Yogyakarta yang tidak terlau jauh memang tidak menjadi suatu masalah besar bagi PSIS jika tetap tinggal di Magelang.

Beberapa pemain asing mereka saja selama ini justru tinggal di Sleman dan setiap harinya melakukan perjalanan diantara dua daerah tersebut untuk berlatih secara rutin.

Namun pada laga sore ini, Wallace Costa sebagai salah satu pemain asing PSIS yang tinggal di Sleman mengatakan bahwa ia akan ke Magelang dulu untuk berangkat bersama rekan-rekan lainnya.

"Saya tetap ke Magelang dulu supaya bisa berangkat dengan teman-teman lainnya sebelum menghadapi PSS," ujar Wallace Costa.

Selain Wallace Costa, dua pemain asing PSIS Semarang yakni Bruno Silva dan Jonathan Cantillana juga tinggal di sebuah apartemen di Sleman. Sementara pemain asing yang tetap memilih tinggal di Magelang hanya Claudir Marini Jr.