Liga Indonesia

Liga 2: Bek Tangguh PSMS Ini Optimis Bisa Lewati Babak 8 Besar

Sabtu, 2 November 2019 11:57 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain PSMS Medan, Afiful Huda, mengaku optimistis timnya dapat melalui babak 8 besar Liga 2 2019 alias lolos ke babak semifinal. Di mana babak 8 besar ini akan dihelat 9-17 November mendatang.

Meski babak perempatfinal belum mulai, ia yakin Ayam Kinantan (julukan PSMS Medan) bisa bersaing di Grup B dengan tiga tim lainnya yakni Persik Kediri, Persita Tangerang dan Martapura FC.

Lawan-lawan yang mereka hadapi pada Grup B ini tampaknya tak begitu sulit. Sebab secara kekuatan semua tim dinilai hampir merata. Tak ada yang satu tim yang dianggap lebih menonjol. 

Hanya saja, pemain berposisi sebagai stoper itu tak mau anggap remeh lawan. Menurutnya tak ada satu tim yang perlu ditakuti, melainkan semuanya wajib diwaspadai.

"Kita tidak bisa menganggap Grup B ini persaingan gampang. Semua tim harus diwaspadai. Karena yang lolos 8 besar ini, tim-tim yang tangguh. Tapi kita sebagai pemain sudah siap tempur, optimis bisa lolos ke semifinal," kata Afiful, Jumat (1/11/2019).

Jika melihat persaingan di Grup B, PSMS dinilai menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk lolos ke semifinal. Mengingat, PSMS baru saja turun dari Liga 1 dan bertekad promosi lagi musim depan. 

Memandang hal tersebut, Afiful justru tak merasa beban jika PSMS yang difavoritkan untuk ke babak semifinal. Setidaknya bisa menjadikan motivasi buat ia dan rekan-rekan setimnya layak untuk promosi ke Liga 1.

"Tim lain menganggap tim kita yang paling tangguh itu tidak masalah. Tidak menjadikan beban juga buat kita harus lolos. Justru pemain jadi makin semangat bersaing di babak 8 besar nanti. Insya Allah kami semua akan kerja keras agar lolos ke semifinal," tutup pemain PSMS Medan, Afiful Huda jelang babak 8 besar Liga 2 2019.