Liga Indonesia

Resmi Mundur, Bernhard Limbong Peringatkan 1 Hal Ini ke Ketum PSSI yang Baru

Sabtu, 2 November 2019 10:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Benhard Limbong  saat menyampaikan vis dan misi pada acara diskusi 'Mencari Ketum PSSI Ideal' di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Benhard Limbong saat menyampaikan vis dan misi pada acara diskusi 'Mencari Ketum PSSI Ideal' di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10/19).

INDOSPORT.COM - Salah satu calon ketua umum PSSI untuk periode 2019-2013 yakni Bernhard Limbong resmi mengundurkan diri. Padahal dirinya terpantau sudah tiba di Hotel Shangrila, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) untuk mengikuti Kongres.

Bernhard Limbong mundur sebagai calon ketua PSSI karena mengaku sibuk untuk mengurus bisnis.

"Ya saya sangat sibuk mengurus bisnis saya. Karena Pengurus PSSI tidak boleh main-main," kata Bernhard.

Meski mundur, ia tetap memiliki harapan besar bagi kemajuan sepak bola Indonesia. Untuk ketua umum PSSI yang berhasil terpilih, Bernhard dengan tegas menyampaikan pesan penting.

"Nanti siapapun ketua umum yang terpilih harus bekerja secara total, dan harus berani meninggalkan posisi jabatannya," ucapnya.

Memang hal ini diucapkan dengan berkaca pada saat kepemimpinan Edy Rahmayadi yang memiliki dua jabatan sekaligus yaitu sebagai Gubernur dan ketua PSSI.

Kongres PSSI sudah resmi dimulai pada Sabtu (2/11/2019) pukul 08.00 WIB. Kongres PSSI ini diikuti oleh 86 voter yang terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 1 Asosiasi Futsal (FFI) dan 1 Asosiasi Sepak Bola Wanita.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji