Liga Italia

Nasib Inter Milan dan Juventus di Bawah Asuhan Conte Beda Jauh

Sabtu, 2 November 2019 09:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© sempreinter.com
Antonio Conte, pelatih Inter Milan yang juga pernah mengambil alih Juventus Copyright: © sempreinter.com
Antonio Conte, pelatih Inter Milan yang juga pernah mengambil alih Juventus

INDOSPORT.COM – Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte terlihat sangat menjanjikan pada musim ini. Namun, nasib mereka kini tidak bisa disamakan dengan Juventus ketika masih ditangani pelatih asal Italia itu.

Mantan pelatih Chelsea itu berhasil mengubah Inter Milan sebagai salah satu klub yang berpeluang besar memenangkan Scudetto pada musim ini.

Posisi Inter Milan kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia. Mereka terus membayangi Juventus, tim yang juga pernah dibesut Conte, yang berada di posisi puncak dengan selisih satu poin saja.

Meski demikian, Conte menyatakan bahwa Inter yang diasuhnya kini tidak bisa dibandingkan dengan Juventus saat itu. Salah satu faktor alasannya karena Juventus tidak tampil di kompetisi Eropa pada waktu itu.

“Tidak, kami (Juventus pada era saya) tidak bermain di Eropa pada tahun itu,” kata Conte dilansir dari Football Italia.

“Anda tidak bisa membandingkan, satu-satunya kemiripan adalah kami sama-sama bermain dengan kecepatan tinggi,” lanjutnya.

“Jika kami lepas kontrol kecepatan, kami takkan bisa meraih kemenangan. Kami (Inter) tidak dibuat untuk diam menunggu,” tukasnya.

Pada musim ini, Inter mencatatkan start yang menjanjikan di Serie A Italia musim ini. Pasalnya dari 10 pertandingan pembuka yang telah dilakoni, La Beneamata berhasil meraih 8 kemenangan, sekali hasil imbang, dan sekali kalah.

Sementara Juventus pada awal musim era Antonio Conte, yakni periode 2011 – 2012, berjuang di Serie A Italia tanpa mendapatkan peluang gelar di Liga Champions. Meski demikian, mereka berhasil menutup musim dengan meraih Scudetto.