Liga Indonesia

Tak Disangka! Klub Liga 3 Ini Tantang Timnas Timor Leste dalam Laga Uji Coba

Sabtu, 2 November 2019 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Perseden Denpasar saat merayakan gol Made Antha Wijaya ke gawang Putra Tresna di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/10/19) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Perseden Denpasar saat merayakan gol Made Antha Wijaya ke gawang Putra Tresna di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/10/19) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Perseden Denpasar mengagendakan uji coba melawan Timor Leste di Lapangan Banteng Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Rabu (6/11/19). Kegiatan ini sebagai persiapan menatap Liga 3 2019 zona Bali-Nusra.

Belum ada kejelasan mengenai kapan Liga 3 zona Bali-Nusra bergulir. Padahal, ketiga provinsi ini sudah memiliki wakil, masing-masing Perseden (Bali), PS Malaka (Nusa Tenggara Timur), dan Persebi Bima (Nusa Tenggara Barat).

Situasi ini membuat pelatih dari ketiga tim ini harus memutar otak. Perseden Denpasar masih menanti jadwal dengan melakukan sederet uji coba setelah dua uji coba yang sudah dilakukan melawan Bali United U-18 dan Sulut FC Bali.

"Uji coba ketiga rencananya melawan Timor Leste. Mereka akan melakukan pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan menuju SEA Games 2019," ucap pelatih Perseden, Wayan Sukadana, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (2/11/19).

Wayan Sukadana menuturkan bahwa uji coba ini sebagai tahapan untuk mengevaluasi kesiapan tim. Perseden terus memaksimalkan potensi yang kemarin diandalkan untuk Liga 3 zona Bali.

"Sebenarnya tim pelatih sudah tahu pos-pos kurangnya di mana, tapi kami tak bisa tambah pemain karena dalam regulasi tidak dibolehkan. Alhasil, kami akan maksimalkan potensi yang ada," pungkas pelatih berlisensi B AFC ini.

Pihaknya berharap PSSI segera memberikan kepastian soal kapan Liga 3 2019 zona Bali-Nusra akan diputar sehingga pelatih bisa menyusun program untuk menyiapkan kondisi terbaik para pemain.