Bola Internasional

Jawara Liga Timor Leste Hampir 'Bajak' Klub Liga 2 Indonesia

Senin, 16 September 2019 14:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© fbcdn.net
Pemain Assalam FC merayakan gol di Liga Timor Leste. Copyright: © fbcdn.net
Pemain Assalam FC merayakan gol di Liga Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Jawara Liga Timor Leste, Assalam FC hampir membeli salah satu klub Liga 2 Indonesia. Akan tetapi rencana tersebut urung terjadi karena hal ini.

Klub yang bermarkas di Estadio Municipal, Dili ini memang gencar menjalin hubungan dengan beberapa pemain Tanah Air, bahkan musim ini mereka kembali merekrut dua pemain Indonesia yakni Julian Mancini Malewa serta Saddam Sudarma Hendra.

Tak cuma memboyong pemain muda Indonesia, tim yang saat ini tengah bertengger di peringkat ketiga kasta teratas Liga Timor Leste tersebut juga berniat gabung ke Liga 1 bahkan membeli salah satu klub yang ada di Tanah Air.

"Tentu saja (gabung ke Liga 1), Indonesia adalah negara muslim dan seperti yang Anda tahu kami adalah tim sepak bola muslim jadi menarik bagi kami," ucap Sultan Rarana, salah satu delegasi Assalam FC kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

"Tetapi jika kami tidak bisa (gabung Liga 1), tidak mustahil jika presiden kami membeli klub sepak bola di Indonesia. Jika hal ini terjadi mungkin kita memiliki Assalam Indonesia di masa depan," tambahnya.

Bahkan menariknya, di musim lalu Assalam FC hampir saja membeli salah satu tim Liga 2 Indonesia yakni PSMP Mojokerto, namun rencana tersebut gagal terlaksana lantaran PSMP mendapat sanksi dari PSSI.

"kami hampir memiliki 1 tim di Liga 2 Indonesia, namun hal tersebut gagal terjadi. PSMP Mojokerto (tim yang akan dibeli), kami sudah bertemu presiden tim di Mojokerto, namun sayang klub ini disanksi sehingga tidak kami lanjutkan." tutup Rarana.

Assalam FC sendiri merupakan salah satu tim yang cukup disegani di Timor Leste, meski baru berdiri tahun 2008 silam namun hingga klub berjuluk The Green Troops ini telah meraih berbagai gelar juara.

Di antaranya adalah juara Liga Futebol Amadora atau kasta kedua Liga Timor Leste tahun 2018, serta runner up Taça 12 de Novembro atau Piala Liga Timor Leste tahun 2016.