Bola Internasional

Faktor Agama, Tim Asing ini Ingin Gabung dan Beli Klub Indonesia

Minggu, 15 September 2019 21:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© fbcdn.net
Pemain Assalam FC merayakan gol di Liga Timor Leste. Copyright: © fbcdn.net
Pemain Assalam FC merayakan gol di Liga Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Karena faktor agama, salah satu tim asing di kawsan Asia ini ingin bergabung ke kompetisi Shopee Liga 1 serta membeli klub yang ada di Indonesia.

Klub tersebut adalah Assalam FC, jawara Segunda Divisao atau kasta kedua Liga Timor Leste musim lalu ini memang cukup akrab dengan Indonesia termasuk pemain-pemain lokal Tanah Air.

Bahkan di musim ini, tim berjuluk The Green Troops tersebut kembali diperkuat oleh dua orang pemain asal Indonesia yakni Julian Mancini Malewa serta gelandang Saddam Sudarma Hendra.

Merekrut pemain Indonesia ternyata memang telah menjadi budaya bagi klub yang berdiri sejak 2008, bahkan Assalam FC telah mencoba menjalin hubungan dengan Persela U-20 dan berniat memboyong pemain muda laskar Joko Tingkir di musim depan.

"Assalam FC memiliki hubungan baik dengan Persela Lamongan. Kami ingin menjaga budaya klub yang selalu menggunakan pemain Indonesia, salah satunya dengan membeli dari Persela U-20," ucap Sultan Rarana, salah satu delegasi Assalam FC kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Tak cuma memboyong pemain muda Indonesia, tim yang saat ini tengah bertengger di peringkat ketiga kasta teratas Liga Timor Lester tersebut juga berniat gabung ke Liga 1 bahkan membeli salah satu klub yang ada di Tanah Air.

Menariknya, Sultan Rarana menyebut jika faktor agama yang menjadi alasan mengapa Assalam FC serta presiden klub ingin bergabung ataupun membeli klub Indonesia.

"Tentu saja (gabung ke Liga 1), Indonesia adalah negara muslim dan seperti yang Anda tahu kami adalah tim sepak bola muslim jadi menarik bagi kami,"

"Tetapi jika kami tidak bisa (gabung Liga 1), tidak mustahil jika presiden kami membeli klub sepak bola di Indonesia. Jika hal ini terjadi mungkin kita memiliki Assalam Indonesia di masa depan," tambahnya.

Lebih lanjut Sultan Rarana juga menyebut jika timnya bisa bergabung ke Liga 1 Indonesia, ia akan membawa banyak pemain Timnas Indonesia maupun Timor Leste untuk memperkuat skuatnya.

"Jika kami bermain di Liga Indonesia mungkin kami akan merekrut para pemain tim nasional, itu bukan masalah. Saya mendengar bahwa ada tim sepak bola Brunei juga ingin bergabung di Liga 1, jika itu terjadi bukan tidak mungkin kami juga bisa bergabung," tutupnya.

Assalam FC sendiri memang terkenal sering memboyong pemain asal Indonesia, sebelum memboyong Julian Mancini serta Saddam Sudarma, mereka lebih dulu memboyong mantan kiper timnas Indonesia, Markus Horison.

Penjaga gawang berkepala plontos tersebut pun sukses mencatatkan 16 penampilan selama membela Assalam FC sejak 2016 hingga 2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
32%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
49%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
5%