Liga Indonesia

3 Hal yang Harus Dilakukan Iwan Bule untuk Menyenangkan Fans Indonesia

Minggu, 3 November 2019 17:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Media PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/19). Copyright: © Media PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/19).

INDOSPORT.COM - Mochamad Iriawan alias Iwan Bule secara sah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Sabtu (02/11/19).

Penunjukkan Iwan Bule untuk menduduki kursi tertinggi federasi sepak bola Indonesia tersebut dihasilkan melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La.

Iwan Bule sukses mengantongi 82 suara dari 85 voter yang hadir dalam acara KLB. Sementara tiga voter lainnya, dihitung sebagai abstain karena salah dalam melakukan pengisian.

Jabatan Iwan Bule di kursi tertinggi PSSI tentunya bukan sesuatu yang mudah. Karena dirinya harus menyenangkan seluruh suporter sepak bola Indonesia.

Mengingat, selama ini sebagian besar fans sepak bola Indonesia sudah hampir tidak percaya lagi dengan kinerja PSSI yang masih menggunakan gerbong lama.

Kendati demikian, Iwan Bule bisa melakukan beberapa hal yang bisa membuat pecinta sepak bola nasional senang dan mengubah pandangan buruk mereka terhadap PSSI.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga hal yang harus dilakukan Iwan Bule atau Mochamad Iriawan untuk membuat suporter sepak bola Indonesia senang.

Mengembalikan Luis Milla

Bayu Eka Sari Teguh (Bang Bes) dan Luis Milla. Copyright: Instagram@BangbesBayu Eka Sari Teguh (Bang Bes) dan Luis Milla saat menemani Timnas Indonesia latihan.

Cara pertama untuk bisa membuat sebagian besar masyarakat Indonesia senang adalah dengan mengembalikan Luis Milla ke kursi kepelatihan Timnas Indonesia.

Karena sejauh ini, penikmat sepak bola tanah air sangat menginginkan hadirnya Luis Milla setelah Timnas Indonesia gagal total di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski Luis Milla gagal melampaui target yang diberikan saat bertarung di Asian Games 2018 lalu, namun fans Indonesia sangat yakin bahwa pelatih asal Spanyol itu punya kualitas membangkitkan Timnas.

Perbaiki Kinerja Wasit

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kapten Kalteng Putra, Gede Sukadana saat berdiskusi dengan wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTKapten Kalteng Putra, Gede Sukadana saat berdiskusi dengan wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat.

Wasit selalu menjadi kambing hitam di pertandingan Liga 1 dan kasta bawah lainnya. Bahkan beberapa pelatih sangat mengeluhkan kinerja sang pengadil lapangan yang bertugas.

Situasi ini tentunya membuat suporter sepak bola, terutama yang fans yang timnya dirugikan, bakal tambah kecewa dengan PSSI.

Mochamad Iriawan pun harus bisa meningkatkan kinerja wasit, dan menghindarkan mereka dari suap. Dengan begitu, fans Indonesia bakal memberikan apresiasi kepada Iwan Bule.

Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia

© www.mbtech.info
Luis Milla dan skuat Timnas Indonesia Copyright: www.mbtech.infoLuis Milla dan skuat Timnas Indonesia.

Iwan Bule sendiri memang tengah memproyeksikan Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2026 mendatang. Jika ia bisa merealisasikannya, maka kemungkinan besar dirinya akan dipuji.

Karena kebahagiaan suporter sepak bola nasional adalah mendengarkan lagu kebangsaan berkumandang di ajang paling populer sekaliber Piala Dunia.

Agar bisa masuk ke Piala Dunia, Mochamad Iriawan (Iwan Bule) tentunya harus bekerja ekstra. Karena sepak bola Indonesia memiliki banyak masalah di berbagai aspek.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%