Liga Indonesia

Bakal Saling Bentrok, Persipura Justru Segani Kekuatan Madura United

Minggu, 3 November 2019 13:23 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago bersama kiper Persipura, Dede Sulaiman. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago bersama kiper Persipura, Dede Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura tetap merasa segan dengan kekuatan yang dimiliki skuat Madura United jelang bentrok kedua tim dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (3/11/19) malam nanti.

Pasalnya sang pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengakui jika tim tuan rumah dihuni oleh materi pemain yang lengkap di semua lini. Apalagi menurutnya Madura United masih menjadi pesaing bagi pemuncak klasemen, Bali United.

"Yang jelas kita semua tahu bahwa Madura United adalah tim yang di huni materi pemain lengkap di semua sektor dan mereka punya kans juara di awal musim, namun di pertengahan kompetisi mengalami persoalan," ungkap Jacksen saat konferensi pers jelang laga, Sabtu (2/11/19).

"Tapi kini perlahan mereka mulai menemukan jati diri sendiri, sehingga kalau mau mendapatkan hasil bagus besok kita harus berada di perform terbaik kita mulai dari aspek teknis, taktik maupun mental," sambungnya.

Meski begitu, Jacksen F Tiago mengungkapkan jika timnya sudah mengantongi apa saja kekuatan Madura United yang bisa menjadi ancaman serius.

Hanya saja, Jacksen enggan membeberkan secara detail soal strategi yang akan dia terapkan di Persipura Jayapura menghadapi Madura United.

"Ada beberapa hal seperti laga-laga sebelumnya yang kita jalani dan mencatat kelebihan dan kekurangan lawan termasuk Madura United," ujarnya.

"Dalam laga nanti, saya rasa apa yang menjadi catatan kita adalah faktor internal kita, karena itu adalah bagian dari strategi maupun rencana kita di pertandingan besok. Tapi tidak perlu saya beberkan secara detail," tandasnya.

Madura United saat ini di urutan kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 44 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Persipura Jayapura berada di empat besar dengan 40 poin dari 23 laga.