Liga Indonesia

Banyak Pemain Absen, Tira Persikabo Ketakutan Hadapi Persija?

Minggu, 3 November 2019 12:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku timnya tidak dalam kondisi ideal jelang lawan Persija Jakarta di pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku timnya tidak dalam kondisi ideal jelang lawan Persija Jakarta di pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku timnya tidak dalam kondisi ideal jelang lawan Persija Jakarta di pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019, Minggu (03/11/19) di Stadion Patriot, Bekasi.

Setidaknya ada empat pemain andalan yang absen karena beragam alasan, mulai dari cedera hingga bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Dua pemain yakni Muhammad Rifad Marasabessy dan Andy Setyo absen lantaran dipanggil untuk memperkuat Timnas U-23. Sedangkan dua pemain lainnya yaitu Manahati Lestusen dan Loris Arnaud tak dapat dimainkan akibat cedera.

"Kesiapan, sekali lagi kami siap untuk menghadapi laga nanti. Kalau kendala dengan pemain, saya rasa memang kami masih tetap sama ada beberapa pemain yang dipanggil Timnas dan ada yang cedera," katanya.

'Saya rasa kemarin pernah terjadi dan bagaimana pun, pemain lain harus bersiap," imbuh coach RD menyoal pemain pengganti.

Dengan kondisi tim yang timpang, Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya harus berkonsentrasi penuh saat menghadapi Persija. Apalagi, tim Macan Kemayoran punya banyak pemain berkualitas dari lini depan hingga belakang.

"Persija yang kami tahu dihuni pemain yang berpengalaman sekali. Mulai dari depan, tengah hingga belakang. Ditambah lagi sekarang ada Fachruddin di posisi itu," urainya.

"Selain itu, sembuhnya Bule (Rezaldi Hehanusa) kemudian lini tengah ada tambahan tenaga baru sangat pengalaman seperti Tony Sucipto maupun Rohit Chand yang sudah lama di sini. Di depan juga ada Riko Simanjuntak ada Marko Simic."

"Yang penting pemain-pemain kami bisa memberikan kesulitan terhadap mereka kalau tidak pastinya mereka akan menyulitkan kami," imbuh RD.

Sementara itu, pemain Tira Persikabo, Angga Saputro menyatakan, ia dan rekan-rekannya sudah lebih semangat dan siap untuk melawan Persija.