Liga Indonesia

Bertemu Presiden FIFA, Jokowi Jamin Piala Dunia U-20 2021 'Meriah'

Minggu, 3 November 2019 07:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Sekretariat Presiden
Pertemuan Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu Presiden Jokowi di Bangkok. Copyright: © Sekretariat Presiden
Pertemuan Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu Presiden Jokowi di Bangkok.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo baru saja bertemu Presiden FIFA, Gianni Infantino di Bangkok, Thailand untuk membahas kesiapan Tanah Air menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Pertemuan itu sendiri dihelat sebelum Jokowi menghadiri sidang pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Impact Exhibition & Convention Center di Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/19). 

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah dan PSSI mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan Piala Dunia U-20. Presiden juga menjamin gelaran kejuaraan sepak bola terbesar di dunia itu akan 'pecah' atau meriah layaknya saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018 lalu.

"Kami akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 di Indonesia berlangsung sukses dan lancar. Kami telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan juga Asian Para Games 2018," ujarnya dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan, Indonesia tengah mempersiapkan 10 stadion yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, dan Bali sebagai lokasi pertandingan. Pemerintah juga menunggu kedatangan FIFA untuk koordinasi lanjutan dengan PSSI.
 
"Kami gembira jika ada masukan, termasuk standar kelayakan stadion dan lainnya. Pendampingan juga telah dilakukan oleh Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia), saat Asian Games 2018," tuturnya.

Tak lupa, Presiden menyampaikan apresiasi kepada FIFA yang telah menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Jokowi sangat optimis Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik, lantaran sepak bola adalah olahraga favorit di Tanah Air.

"Sepak bola adalah sarana memperkuat rasa kesatuan dan kebangsaan rakyat Indonesia. Prestasi dalam sepak bola Indonesia selalu menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia," ucap Jokowi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%