Liga Champions

Alami Cedera, Luis Suarez Terancam Absen Bela Barcelona di Liga Champions

Minggu, 3 November 2019 10:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Luis Suarez melakukan selebrasi pada laga kedua fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (03/10/19). Copyright: © Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Luis Suarez melakukan selebrasi pada laga kedua fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (03/10/19).

INDOSPORT.COM – Striker andalan Barcelona, Luis Suarez, terancam tidak bisa bertanding di ajang Liga Champions menyusul cedera lutut dan betis yang dialaminya.

Luis Suarez ditarik keluar di menit ke-41 lantaran cedera saat Barcelona dipermalukan Levante 1-3 dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-12 di Stadion Ciudad de Valencia, Sabtu (02/11/19). Posisinya kemudian digantikan oleh Carles Perez.

Dilansir dari Football Espana, Suarez sudah menjalani pemeriksaan awal untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya. Tes lebih mendalam akan berlanjut saat striker berkebangsaan Uruguay itu kembali ke Barcelona.

Menurut pemeriksaan awal, cedera tersebut membuat Suarez terpaksa absen dari laga Liga Champions, ketika Blaugrana akan menjamu Slavia Praha di Camp Nou, Rabu (06/11/19) mendatang.

Meski begitu, Suarez diharapkan bisa pulih dan tampil dalam lanjutan LaLiga Spanyol ketika tim berhadapan dengan Celta Vigo pada akhir pekan mendatang.

Ernesto Valverde, berbicara pasca pertandingan, berhadap cedera yang dialami bintang andalanya tersebut tidak parah.

“Kami berharap cederanya tidak serius, semoga saja dia tidak menjalani operasi,” kata Valverde.

Tanpa Suarez yang ditarik keluar, lini serang Barcelona seketika menjadi timpang. Lionel Messi dan Antoine Griezmann berkali-kali gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

Tentunya Ernesto Valverde dan para penggawa Barcelona termasuk para fans berharap Luis Suarez dapat fit dengan cepat demi bisa bermain pada kompetisi Liga Champions tengah pekan ini.