Liga Italia

Cetak Dua Gol, Lukaku Samai Rekor Ronaldo di Seri A Italia

Minggu, 3 November 2019 15:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku, penyerang Inter Milan. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku, penyerang Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Dua gol di akhir pertandingan melawan Bologna, Minggu (03/11/19), membuat striker Inter Milan, Romelu Lukaku berhasil menyamai rekor legenda Brasil, Ronaldo de Lima.

Dilansir dari The 42, gol tersebut merupakan gol ke delapan dan ke sembilan yang berhasil dicetak pemain asal Belgia itu sejak pindah dari Manchester United di bursa transfer musim panas.

Dengan keberhasilan ini, mantan striker Chelsea dan Everton ini berhasil menjadi pemain pertama yang mencetak sembilan gol dalam sebelas pertandingan pertama di Serie A Italia untuk Inter.

Rekor sebelumnya dipegang mantan pemain Inter, Ronaldo di musim 1997/98.  Saat itu, Ronaldo berhasil menyelesaikan musim itu dengan mencetak 25 gol di Seri A, dan 34 di semua kompetisi.

Lukaku mencetak gol pertamanya saat pertandingan di babak kedua tersisa 15 menit. Kemudian, ia kembali berhasil mengeksekusi penalti di menit-menit terakhir.  

Keberhasilan ini membuat Inter berhasil meraih kemenangan kesembilan dalam 11 pertandingan di liga Domestik. Meskipun begitu, mereka gagal berada di puncak klasemen karena Juventus unggul dari Torino.

Terseok-seok di musim lalu, kedatangan mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte kembali memberikan harapan baru bagi seluruh pendukung Nerazurri.

Melakukan banyak perubahan, Antonio Conte berhasil membuat Inter Milan menjadi juga satu-satunya klub di lima liga besar Eropa yang memiliki rekor kemenangan 100 persen di laga tandang musim ini.