Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Southampton: Untung Ada Kyle Walker

Minggu, 3 November 2019 01:49 WIB
Editor: Isman Fadil
© Jan Kruger/Getty Images
Selebrasi Kyle Walker di laga Manchester City vs Southampton. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Selebrasi Kyle Walker di laga Manchester City vs Southampton.

INDOSPORT.COM - Manchester City kembali melanjutkan tren positif pada pekan ke-11 Liga Inggris dengan menumbangkan tamunya, Southampton 2-1 di Etihad Stadium, Sabtu (2/11/19). Sergio Aguero dan Kyle Walker menjadi pahlawan kemenangan City.

Manchester City tampil menekan sejak awal laga. Mereka mendapatkan peluang melalui Sergio Aguero pada menit ke-2, sayang usahanya masih gagal.

Namun, tim tamu justru mampu unggul cepat pada menit ke-13. Berawal dari kesalahan Ederson yang tidak bisa mengamankan bola hasil tendangan keras  Stuart Armstrong, James Ward-Prowse sukses memanfaatkan peluang untuk menceploskan bola muntah ke gawang City. 1-0 Southampton memimpin.

Usai memimpin, Southampton bertahan sangat dalam dan efektif sehingga City kesulitan mendapatkan ruang untuk menciptakan peluang. Skor 1-0 untuk keunggulan Southampton di babak pertama.

Tertinggal di babak pertama, City meningkatkan tekanan. Alhasil pada menit 70, Aguero sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kanan usai mendapatkan umpan dari Kyle Walker.

Usaha keras Manchester City untuk meraih tiga poin terwujud pada menit ke-86. Bola hasil tendangan Kyle Walker menghujam deras gawang Southampton. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City hingga laga usai.

Hasil ini membuat Manchester City tetap berada di posisi kedua dengan raihan 25 poin, tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool.

Susunan pemain Manchester City vs Southampton:

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Fernandinho, Angelino; Gundogan, Silva; De Bruyne, Bernardo, Sterling; Aguero.

Southampton: McCarthy; Valery, Bednarek, Stephens, Vestergaard; Hojbjerg, Ward-Prowse, Romeu, Armstrong; Ings, Redmond.