Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Watford vs Chelsea: The Blues Jaga Tiga Besar

Minggu, 3 November 2019 02:40 WIB
Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi gelandang Chelsea, Christian Pulisic, usai mencetak gol ke gawang Watford pada pekan ke-11 Liga Inggris Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi gelandang Chelsea, Christian Pulisic, usai mencetak gol ke gawang Watford pada pekan ke-11 Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Chelsea berhasil membawa pulang poin penuh di markas Watford pada pekan ke-11 Liga Inggris. Bertanding di Vicarage Road, Sabtu (2/11/19), The Blues menang dengan skor 2-1.

Chelsea tampil dominan sejak awal laga. Klub London Barat langsung unggul cepat di menit ke-5 melalui tembakan Tammy Abraham usai mendapatkan sodoran dari Jorginho. 1-0 Chelsea memimpin.

Tersengat dengan gol Chelsea, Watford memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang tendangan yang dilepaskan Pereyra dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh Kepa Arrizabalaga.

Willian juga nyaris memperbesar keunggulan untuk Chelsea pada menit 30. Sayang usahanya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Foster.

Hingga babak pertama bertama skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Chelsea sukses menambah keunggulan pada menit 55. Menerima umpan dari Tammy Abraham, Pulisic menceploskan bola ke gawang Watford dengan tembakan kaki kanan dari jarak dekat. 2-0 untuk The Blues.

Tertinggal dua gol, Watford berupaya mengejar. Namun tim tuan rumah baru berhasil memperkecil kedudukan melalui gol penalti Gerard Deulofeu pada menit ke-80.

Watford masih mencari gol penyama kedudukan usai gol Deulofeu. Namun serangan Abdoulaye Doucoure dan Adam Masina masih berhasil digagalkan para pemain Chelsea. Skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu menjadi akhir laga.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris pekan ke-11 dengan raihan 20 poin, tertinggal dua poin Manchester City yang menghuni posisi kedua.

Berikut susunan pemain Chelsea vs Watford

Watford: Ben Foster, Daryl Janmaat, Christian Kabasele, Craig Dawson, Craig Cathcart, Adam Masina, Nathaniel Chalobah, Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu, Roberto Pereyra, Andre Gray.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Emerson, Jorginho, Mateo Kovacic, Willian, Mason Mount, Christian Pulisic, Tammy Abraham.