Bola Internasional

Jokowi Dapat Nomor Punggung 21 dari FIFA

Minggu, 3 November 2019 09:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan jersey bernomor punggung 21 dari FIFA dalam acara KTT ke-35 ASEAN di Impact Exhibition & Convention Center di Bangkok. Copyright: © Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan jersey bernomor punggung 21 dari FIFA dalam acara KTT ke-35 ASEAN di Impact Exhibition & Convention Center di Bangkok.

INDOSPORT.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan jersey bernomor punggung 21 dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dalam sidang pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Impact Exhibition & Convention Center di Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/19). 

Melalui akun resmi di Instagram, Presiden Jokowi memamerkan momen saat dia dan sejumlah pemimpin negara ASEAN menerima jersey warna biru dari Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang hadir dalam acara tersebut.

Sejumlah pemimpin negara lain diketahui mendapatkan jersey bernomor 9 dan 10. Namun, Jokowi secara khusus menerima jersey dari FIFA dengan nomor punggung berbeda, yakni 21.

“Tahukan Anda, mengapa Indonesia mendapatkan nomor 21?” tanya Jokowi dalam postingannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Nomor punggung 21 yang diterima Jokowi ini memang terasa sangat istimewa. Pasalnya, angka tersebut menjadi simbol tahun ketika Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Demi mempersiapkan turnamen sepak bola bergengsi itu, Indonesia bahkan tengah mempersiapkan 10 stadion yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, dan Bali sebagai lokasi pertandingan.

Perlu diketahui, kehadiran Presiden Jokowi dan Gianni Infantino di acara KTT ke-35 ASEAN ini dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ASEAN dan FIFA.

MoU ini merupakan bentuk dukungan FIFA terhadap sejumlah negara ASEAN yang diketahui berencana mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

Sejauh ini, terdapat lima negara yang menyatakan akan mengajukan diri, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam.