Liga Spanyol

Real Madrid Hanya Main Imbang Lawan Real Betis, Ini Pembelaan Zidane

Minggu, 3 November 2019 11:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Zinedine Zidane buka suara soal hasil imbang yang diraih Real Madrid saat melawan Real Betis di ajang LaLiga Spanyol, Minggu (03/11/19). Copyright: © Getty Image
Zinedine Zidane buka suara soal hasil imbang yang diraih Real Madrid saat melawan Real Betis di ajang LaLiga Spanyol, Minggu (03/11/19).

INDOSPORT.COM - Hanya bermain imbang 0-0 dalam laga LaLiga Spanyol melawan Real Betis, Minggu (03/11/19), pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut permainan di kancah sepak bola Negeri Matador tak pernah mudah.

Karena hasil imbang ini, Los Blancos gagal memanfaatkan kekalahan Barcelona dan hasil imbang antara Sevilla dan Atletico Madrid untuk menjadi pemuncak klasemen sementara.  

Menurut Zidane, performa Real Madrid yang tampak kian menurun saat ini terjadi karena mereka telah kehilangan susunan terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir, ditambah lagi tim-tim kecil penghuni LaLiga Spanyol yang tampil semakin baik.

“Bagi saya, ini adalah liga terbaik di dunia. Tidak ada pertandingan yang mudah, tim mana pun dapat menyebabkan masalah bagi Anda,” ungkap Zinedine Zidane, dikutip dari Managing Madrid.

Dikatakan, bukanlah hal yang mudah untuk memenangkan gelar LaLiga Spanyol. Oleh karena itu, siapa pun yang berhasil meraihnya otomatis akan mendapat nama dan reputasi bagus.

Meski harus puas dengan skor imbang saat melawan Real Betis, Zidane tidak ingin berkecil hati. Menurutnya, selalu ada pelajaran yang bisa diambil dari setiap pertandingan.

“Dalam laga melawan Betis, kami memiliki 45 menit pertama yang sangat bagus. Apa yang tidak kami miliki adalah gol. Ini memalukan, tetapi saya ingin mengingat bagian positifnya,” pungkasnya.

Meskipun demikian, Zidane menegaskan yang paling penting dari laga Real Madrid vs Real Betis, para pemainnya barhasil menciptakan peluang di tengah gempuran pemain lawan yang memiliki skill bagus.