Liga Spanyol

Real Madrid Incar Wonderkid Norwegia, Media Spanyol Ungkit Kasus Markkanen

Minggu, 3 November 2019 17:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Spanyol mengungkit kasus kegagalan Eero Markkanen (tengah) usai Real Madrid diketahui mengincar wonderkid Skandinavia, Erling Braut Haaland. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Spanyol mengungkit kasus kegagalan Eero Markkanen (tengah) usai Real Madrid diketahui mengincar wonderkid Skandinavia, Erling Braut Haaland.

INDOSPORT.COMReal Madrid mulai menggeser kebijakan transfernya dengan gencar membeli pemain muda. Salah satu rumor terbaru, Los Blancos kini tengah mengincar striker muda Red Bull Salzburg asal Norwegia, Erling Braut Haaland.

Dilansir dari situs AS, Haaland menarik minat Real Madrid karena ketajamannya. Pada Piala Dunia U-20 2019 lalu, anak dari eks Manchester City, Alf Inge Haaland, itu mulai mencuri perhatian kala mencetak sembilan gol dalam satu pertandingan.

Ketajamannya ternyata belum berhenti. Bersama Salzburg hingga pekan perdana November 2019, pemuda 19 tahun itu telah mencetak 22 gol dari 16 penampilan di semua kompetisi. Tak hanya produktif dalam hal gol, ia juga telah mengemas empat assists.

Real Madrid sendiri yakin Haaland bisa bersinar di Spanyol. Klub raksasa LaLiga Spanyol ini nantinya berambisi menduetkannya dengan Martin Odegaard. Nama terakhir kini tengah dipinjamkan ke Real Sociedad dan pernah memperkuat Timnas Norwegia bersama Haaland.

Meski begitu, AS menyatakan bahwa fans Real Madrid tidak boleh terlalu yakin. Pasalnya, Los Blancos pernah gagal usai memboyong pemain muda asal Skandinavia. Salah satunya ialah striker Finlandia yang baru dilepas PSM Makassar, Eero Markkanen.

Markkanen didatangkan ke Valdebebas pada 2014 atas permintaan Zinedine Zidane yang kala itu masih menangani Real Madrid Castilla. Pemain Timnas Finlandia itu didatangkan dengan mahar sekitar 1,6 juta euro.

Namun, sang pemain tidak bisa memenuhi potensialnya. Markkanen memiliki masalah dengan berat badannya. Ia bertambah 18 kilogram dari berat badan proporsionalnya. Tak pelak, ia langsung dibuang tepat semusim kemudian.

Erling Braut Haaland sendiri masih dipantau Real Madrid. Ia kabarnya diproyeksikan sebagai pengganti Karim Benzema yang telah berusia 31 tahun. Jika nantinya merapat ke Santiago Bernabeu, ia bakal bahu-membahu bersama striker muda Los Blancos lainnya, Luka Jovic.