Liga Inggris

Sadio Mane Kena Sentil Pep Guardiola, Jurgen Klopp Langsung Ambil Tindakan

Minggu, 3 November 2019 11:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, ambil tindakan terkait Sadio Mane yang dianggap gemar melakukan diving oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Getty Images
Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, ambil tindakan terkait Sadio Mane yang dianggap gemar melakukan diving oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, langsung mengambil tindakan terkait anak asuhnya, Sadio Mane, yang dianggap gemar melakukan diving oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pada pekan ke-11 kompetisi Liga Inggris pekan ini, Liverpool memang bertandang ke Stadion Villa Park untuk menghadapi Aston Villa. Pada laga tersebut, klub yang berjuluk The Reds itu mampu menang 2-1.

Sebenarnya, Aston Villa mampu mencetak gol terlebih dulu melalui Mahmoud Hassan pada menit ke-21. Beruntung, Liverpool bisa menyamakan kedudukan bahkan memenangi laga melalui gol dari Andrew Robertson di menit ke-87 dan Sadio Mane di menit ke-94.

Pada pertandingan tersebut, pemain Liverpool yang bernama Sadio Mane dianggap melakukan diving. Ia pun akhirnya mendapat kartu kuning pada menit ke-37. Meski tampak biasa saja, ternyata hal ini mendapat perhatian dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

"Ini sering terjadi pada Liverpool di beberapa tahun belakangan ini. Hal ini karena dia (Sadio Mane) punya talenta yang istimewa. Beberapa kali dia melakukan diving, tapi beberapa kali juga dia mampu mencetak gol di menit akhir," ujar sosok berusia 48 tahun itu.

Mendengar komentar ini, Jurgen Klopp langsung melakukan pembelaan. Melansir dari laman portal berita olahraga Metro, pelatih sepak bola Liverpool itu mengatakan bahwa Sadio Mane tidak melakukan diving. Karena, ia melihat ada kontak fisik dengan pemain lawan.

"Dia mendapatkan kartu kuning. Padahal jika Anda melihat dengan cermat, dia tidak melakukan diving. Ada kontak fisik antara mereka saat itu. Namun, ini adalah keputusan yang harus kami terima," ujar Klopp.

"Kami sebenarnya memulai laga ini dengan baik, tapi Aston Villa ternyata lebih siap dari kami. Sehingga, kami harus bermain dengan hati-hati. Kami harus bertarung dan mempertahankan gawang kami mati-matian," pungkasnya.

Terlepas dari hal tersebut, kemenangan ini membuat Liverpool mempertahankan status mereka sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris dengan 31 poin. Di posisi dua ada Manchester City dengan 25 poin. Posisi tiga sendiri ditempati oleh Chelsea dengan 23 poin. Leicester City ada di peringkat empat dengan 20 poin.

Pada pekan berikutnya, Liverpool akan menjamu Manchester City di Anfield Stadium. Laga ' Super Big Match' ini tentu akan sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, jika The Citizens mampu menang, mereka bisa memangkas selisih poin dengan The Reds menjadi tiga poin saja.