Liga Inggris

Dianggap Tukang Diving, Bintang Liverpool Ini Kena Sentil Pep Guardiola

Minggu, 3 November 2019 08:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/GettyImages
Pelatih klub sepak bola Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, menyinggung pemain Liverpool yang bernama Sadio Mane lantaran dianggap tukang diving. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pelatih klub sepak bola Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, menyinggung pemain Liverpool yang bernama Sadio Mane lantaran dianggap tukang diving.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, menyinggung pemain Liverpool yang bernama Sadio Mane, lantaran dianggap tukang diving.

Liverpool memang baru saja menjalani pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019-2020 melawan Aston Villa. Bertandang ke Stadion Villa Park, pasukan Jurgen Klopp itu mampu menang tipis 2-1, meskipun klub yang berjuluk The Reds itu kebobolan terlebih dulu.

Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu, harus kebobolan lebih dulu melalui gol dari pemain Aston Villa, Mahmoud Hassan pada menit ke-21. Untungnya, The Reds mampu mengembalikan kedudukan melalui gol Andrew Robertson pada menit ke-87 dan Sadio Mane pada menit ke-94.

Pada laga tersebut, Mane dianggap melakukan diving yang menguntungkan tim tamu. Melihat hal ini, Pep Guardiola, pelatih Manchester City, turut memberikan komentarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football.

"Ini sering terjadi pada Liverpool di beberapa tahun belakangan ini. Hal ini karena dia (Sadio Mane) punya talenta yang istimewa. Beberapa kali dia melakukan diving, tapi beberapa kali juga dia mampu mencetak gol di menit akhir," ujar sosok berusia 48 tahun itu.

"Dia memang punya talenta-talenta itu. Jika hal itu hanya terjadi satu atau dua kali, mereka akan berkata bahwa itu hanyalah keberuntungan semata. Namun, ini sudah terjadi berkali-kali. Artinya, dia memang sosok istimewa yang bertalenta," pungkasnya.

Sementara itu, Manchester City sendiri juga mampu mengalahkan Southampton di Etihad Stadium, pada hari yang sama Liverpool mengalahkan Aston Villa, yaitu Sabtu, 2 November 2019. Dengan hasil ini, The Reds masih memuncaki klasemen dengan 31 poin sementara The Citizen berada di peringkat dua dengan 25 poin.

Pada pekan berikutnya, dua klub itu akan bertemu di Anfield, tepatnya pada Minggu, 10 November 2019. Jika Manchester City mampu memenangkan pertandingan tersebut, mereka akan memperkecil selisih poin menjadi tiga poin dari Liverpool di kompetisi sepak bola Liga Inggris musim ini.