Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool: Comeback Gemilang Sadio Mane

Minggu, 3 November 2019 00:10 WIB
Editor: Isman Fadil
© Laurence Griffiths/Getty Images
Sadio Mane menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Aston Villa di pekan ke-11 Liga Inggris. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Sadio Mane menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Aston Villa di pekan ke-11 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil meraih kemenangan dramatis atas Aston Villa dengan skor 2-1 dalam pekan ke-11 Liga Inggris di Villa Park, Sabtu (2/11/19) malam. Sadio Mane menjadi bintang kemenangan The Reds.

Tuan rumah sudah tampil menekan ke pertahanan Liverpool sejak awal laga. Anwar El Ghazi menerima operan dari Douglas Luiz dan lolos dari tekanan Dejan Lovren, sayang tembakannya tepat ke arah Alisson Becker.

Liverpool menunjukkan kelasnya sebagai pimpinan klasemen Liga Inggris lewat aksi Mohamed Salah di menit ke-18. Mohamed Salah menusuk usai menerima umpan Virgil van Dijk dan melepaskan sepakan dari sudut sempit. Beruntung bagi tuan rumah sang kiper Tom Heaton masih bisa mengamankan.

Alih-alih berusaha mencetak gol lebih dulu, gawang Liverpool justru kecolongan pada menit ke-21. Berawal dari tendangan bebas yang disambut Trezeguet menjadi gol. Wasit terlebih dulu meminta bantuan VAR untuk mengesahkan gol tersebut. Hasilnya,Trezeguet tidak berada pada posisi offside ketika menyambut umpan tendangan bebas.

The Reds sempat mencetak gol balasan tujuh menit kemudian melalui Roberto Firmino. Sayang wasit menganulir gol tersebut lantaran Firmino berada dalam posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Liverpool tertinggal 0-1 dari Villa.

Memasuki paruh kedua, Liverpool mencoba meningkatkan intesitas permainan. Mereka mendapatkan peluang melalui Wijnaldum, namun masih bisa diamankan Heaton.

Begitu juga peluang melalui Mohamed Salah pada menit 56, setelah tendangannya dari luar kotak penalti 16 masih melebar dari sisi kiri gawang Villa.

Pada menit 87, Liverpool mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Sadio Mane, Andrew Robertson berhasil mencetak gol melalui sundulan.

Dramatis, Liverpool akhirnya mendapatkan gol kemenangan di menit 90. Berawal tendangan sudut Alexander-Arnold, Sadio Mane sukses menceploskan bola ke gawang Aston Villa melalui sundulannya. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris pekan ke-11 dengan raihan 31 poin, unggul enam angka dari Manchester City yang menguntit di posisi kedua.

Berikut Susunan pemain Aston Villa vs Liverpool

Aston Villa: Tom Heaton; Frederic Guilbert, Bjorn Engels, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Marvelous Nakamba, Douglas Luiz; Anwar El Ghazi, Wesley, Trezeguet

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane