Liga Italia

Serie A Italia: Menang Atas Napoli, Pelatih AS Roma Akui Timnya Sempat Main Buruk

Minggu, 3 November 2019 08:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, akui jika timnya bermain buruk di laga Serie A Italia 2019-2020 lanjutan meski menang atas Napoli, Sabtu (2/11/19).

Pada pertandingan di mana Giallorossi meraih tiga poin dengan skor 2-1 itu terbilang berlangsung cukup sengit. Pasalnya, AS Roma telah memimpin jalannya pertandingan sejak babak pertama.

Walaupun memiliki keunggulan, Fonseca ternyata menyatakan pada laga kali ini tim asuhannya telah melakukan manuver buruk dengan passing kearah belakang terus-menerus. Tak ayal, hal ini justru membuat Napoli sempat mencetak angka.

"Kami melawan tim yang tangguh, tapi sayang kami memulai dengan sangat buruk karena selalu melakukan passing kearah belakang. Kami telah mencetak gol hebat, sempat gagal mencetak penalti membuat tim merasakan dampak negatif," ujar Fonseca dilansir Football Italia.

"Kami sempat melakukan pembicaraan pada sesi turun minum untuk melakukan tekanan permainan dan kemudian kami berhasil mengambil alih jalannya pertandingan. Seluruh tim tahu jika bersama mereka bisa menjadi kesatuan yang kuat," tutupnya.

Pada pertandingan kandang yang berlangsung di Stadium Olimpico itu, Napoli terbilang lebih diunggulkan pasalnya AS Roma telah dilanda badai cedera para pemainnya. Beberapa pemain seperti Henrikh Mkhitaryan, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini dan Amadou Diawara tak mampu ikut serta membela tim.

Namun walau harus mengalami krisis lini tengah, AS Roma malah berhasil menang dengan cukup mudah lewat gol Nicolo Zaniolo (19') dan penalti Jordan Veretout (55'). Sementara Napoli hanya mampu menceploskan gol tunnggal lewat sepakan Arkadiusz Milik (72').

Kemenangan ini sekaligus membuat AS Roma naik satu tingkat dengan menempati posisi tiga klasemen Serie A sementara. Skuat asuhan Fonseca mampu mengumpulkan 22 poin dengan catatan enam kali menang, empat kali seri, dan sekali kalah.