Liga Indonesia

Terpilih Jadi Anggota Exco PSSI, CEO PSIS Ingin Fokus Pembinaan Suporter

Minggu, 3 November 2019 20:39 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Foto: Alvin/INDOSPORT Copyright: © Media PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Foto: Alvin/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer PSIS Semarang, Yoyok Sukawi kembali terpilih menjadi anggota Executive Committee PSSI periode 2019-2023.

Yoyok Sukawi terpilih dalam acara kongres luar biasa (KLB) yang diselenggarakan PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/19).

Orang nomor satu di PSIS Semarang ini terpilih bersama 11 orang lainnya yakni Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Hasani Abdul Gani, Yunus Nusi, dan Vivin Cahyani untuk menduduki kursi Exco PSSI selama empat tahun kedepan.

Usai kembali terpilih menjadi anggota Exco, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa ia ingin fokus pada pembinaan seluruh suporter di Indonesia supaya lebih baik lagi ke depannya.

"Kalau saya pribadi sebagai Exco baru ingin fokus pada pembinaan suporter seluruh indonesia, saya ingin buat workshop dan seminar di tiap kota untuk jalin komunikasi dua arah antara PSSI dan suporter," tutur Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (03/11/19).

"Hal ini supaya proses komunikasi diantara PSSI dan teman-teman suporter bisa terjalin secara gamblang dan sekaligus mensosialisasikan kode disiplin terbaru supaya bisa mengurangi gesekan suporter akibat ketidaktahuan terhadap aturan," imbuhnya.

Anggota Exco dan pengurus baru PSSI periode 2019-2023 sendiri mulai akan melakukan kegiatan pada pekan depan dengan agenda membahas kerangka awal kebijakan yang akan dipimpin langsung oleh ketua umum Komjen Pol. Drs Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.