Liga Italia

Terus Bikin Handsball, Netizen: Potong Tangan De Ligt!

Minggu, 3 November 2019 12:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek Juventus, Matthijs De Ligt, lagi-lagi melakukan handball ketika menghadapi Torino dalam lanjutan Serie A Italia. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek Juventus, Matthijs De Ligt, lagi-lagi melakukan handball ketika menghadapi Torino dalam lanjutan Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Bek Juventus, Matthijs De Ligt, lagi-lagi membuat melakukan handsball ketika menghadapi Torino dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (03/11/19), di Stadion Olimpico di Torino.

Dalam laga bertajuk Derby della Mole itu, Matthijs de Ligt nyaris dijatuhi pelanggaran karena melakukan handsball di area kotak terlarang timnya.

Kejadian ini terjadi pada menit ke-10 pertandingan, di mana bola secara tak terkontrol lewat di depan De Ligt. Pada video tayangan ulang, lengan De Ligt jelas-jelas mengenai bola sebelum kemudian dia menyapu bola ke tengah lapangan.

Sang wasit sepertinya menilai tangan De Ligt tidak aktif saat handsball tersebut sehingga membiarkan laga berlanjut tanpa memberikan keputusan atas handball bek 20 tahun itu.

Netizen di Twitter yang menyadari itu memprotes keputusan wasit dan mulai menyoroti handballs De Ligt. Beberapa dari mereka mempertanyakan kondisi tangan De Ligt dan kutukan handsball. Bahkan, ada yang meminta tangan De Ligt dipotong saja agar tidak melakukan handball lagi.

“Handball lainnya dari De Ligt, untungnya dia tidak mendapat penalti. Anda tidak bisa mengarang ini, bagaimana ini bisa terjadi berkali-kali, haha…,” tulis penggemar Ajax Amsterdam, mantan klub De Ligt, @TheEuropeanLad.

“Ada apa dengan De Ligt dan tangannya? Ini seperti kutukan atau semacam itu. Agak kasihan, tapi ini sudah kebiasaan. Handball yang sama ketika melawan Lecce,” tulis @Epic_Bro77.

“Jangan khawatir Juventini, saya akan memotong tangan De Ligt,” tulis @Juvedesigner.

“De Ligt mengakui penalti tidak bisa dihindari sekarang. Saya pikir Juventus harus memotong tangannya,” tulis @uncle_faruk.

“Petisi untuk memotong lengan De Ligt untuk memastikan tidak ada lagi penalti,” tulis @Lucamanchisi.

Bukan sekali dua kali De Ligt melakukan kesalahan fatal. Saat Juventus menghadapi Lecce pekan lalu, De Ligt juga tertangkap melakukan handsball yang berujung penalti. Hal itu juga dilakukan sang pemain saat kontra Bologna.

Untung saja, blunder De Ligt di laga kontra Torino ini tak berbuah penalti. Dia bahkan membayarnya dengan menuntaskan umpan Gonzalo Higuain yang berujung gol tunggal di menit ke-70 untuk kemenangan Juventus dalam lanjutan Serie A 2019/20.