Liga Indonesia

Usai KLB, Ini Agenda Terdekat Kepengurusan PSSI Baru

Minggu, 3 November 2019 18:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSSI
Induk olahraga sepak bola Indonesia yakni PSSI telah selesai melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih kepengurusan baru di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/19). Copyright: © Media PSSI
Induk olahraga sepak bola Indonesia yakni PSSI telah selesai melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih kepengurusan baru di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/19).

INDOSPORT.COM - Induk olahraga sepak bola Indonesia yakni PSSI telah selesai melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih kepengurusan baru di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/19).

Pada KLB tersebut, telah disepakati bahwa PSSI memiliki ketua umum baru, wakil ketua umum baru, dan anggota Exco untuk periode 2019-2023.

Usai kepengurusan baru telah selesai dipilih pada Sabtu malam, PSSI akan segera melakukan rapat dengan pengurus baru dalam menentukan arah dan rencana kedepan demi kemajuan sepak bola Indonesia.

"Minggu depan kami sudah agendakan Exco meeting yang pertama, kami akan meeting lengkap dengan ketua umum, waketum, dan Exco secara resmi dan lengkap," ujar Yoyok Sukawi yang merupakan salah satu anggota Exco yang kembali terpilih kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (03/11/19) siang.

"Dalam Exco meeting perdana kani biasanya bahas kerangka awal kebijakan dan agenda-agenda selanjutnya yang mampu membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik," imbuh Yoyok Sukawi.

Sebagai informasi, pada hasil KLB kemarin, PSSI akan memiliki ketua umum baru yakni Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang berhasil memenangkan pemilihan ketua umum dengan 82 suara. Sementara wakil ketua umum akan dijabat Mayjen Cucu Somantri dan Iwan Budianto selama empat tahun ke depan.

Di jajaran Exco sendiri, selain Yoyok Sukawi juga telah terpilih Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Hasani Abdul Gani, Yunus Nusi, dan Vivin Cahyani.

Para pengurus baru inilah yang diharapkan oleh seluruh pecinta sepak bola Indonesia untuk membawa PSSI jauh lebih baik dan sepak bola Tanah Air bisa berprestasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%