Liga Italia

Ditekuk Lazio di Pertandingan Kandang, AC Milan Kembali Kena 'Musibah'

Senin, 4 November 2019 21:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Luzzani/GettyImages
Usai dikalahkan Lazio di pertandingan Serie A Italia, AC Milan rupanya harus terkena 'musibah' jelang laga lanjutan. Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
Usai dikalahkan Lazio di pertandingan Serie A Italia, AC Milan rupanya harus terkena 'musibah' jelang laga lanjutan.

INDOSPORT.COM - AC Milan kembali harus menelan kekalahan kandang melawan Lazio di pekan ke-11 Serie A Italia 2019-2020, Senin (4/11/19). Penderitaan klub berjulukan Rossoneri itu rupanya tidak berakhir disitu saja karena 'musibah' yang mereka harus jalani.

Musibah itu sendiri berupa kehilangan beberapa pemain yang dipastikan bakal absen pada lanjutan melawan Juventus pada pekan ke-12 nanti. Dilansir Milan News, setidaknya dua pemain utama AC Milan, Suso dan Samu Castillejo akan menepi pada laga nanti.

Suso mengalami cedera otot iliopsoas atau pinggang bagian kiri pada hari Sabtu, (2/11/19) lalu. Sementara Castilejo terpaksa meninggalkan AC Milan pada pertandingan melawan Lazio di San Siro karena cedera paha sehingga digantikan oleh Ante Rebic pada menit ke-36.

Kedua pemain ini pun diragukan bakal mampu membela tim pada pertandingan Serie A lanjutan melawan Bianconeri yang berlangsung di Allianz Stadium, pekan depan.

Meski demikian, tidak selamanya kabar ini menjadi hal buruk bagi AC Milan. Pasalnya, mereka masih bisa menurunkan Ante Rebic untuk mengisi kekosongan lini serang sepeninggal Suso dan Castilejo.

Terlepas dari itu, duel antara AC Milan melawan Lazio terbilang memalukan untuk tim tuan rumah. Berdasarkan statistik, skuat Stefano Pioli hanya mampu melakukan penguasaan bola sebanyak 46 persen dan hanya mampu mencatatkan tembakan tepat sasaran atau shots on target sebanyak tiga kali saja.

Pada laga ini, seluruh pemain AC Milan bahkan tak mampu menyumbang satu gol pun. Skor mereka justru didapat dari gol bunuh diri pemain Lazio, Bartolomeu Jacinto Quissanga di menit ke-28. Sementara tim tamu sukses menang lewat dwi gol Ciro Immobile (25') dan Joaquin Correa (83').

Hasil kekalahan 1-2 lawan Lazio ini membuat AC Milan harus turun tingkat ke posisi 11 klasemen Serie A Sementara. Rossoneri hanya mampu mengoleksi 13 poin dari empat kali menang dan sekali seri.