Liga Indonesia

Jadwal Liga dan Timnas Sering Bentrok, Ini Solusi Ketum PSSI Iwan Bule

Senin, 4 November 2019 06:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule terpilih sebaga ketua umum PSSI. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule terpilih sebaga ketua umum PSSI.

INDOSPORT.COM - Ketum PSSI, Iwan Bule (Mochamad Iriawan), turut memberikan solusi terhadap jadwal liga dan Timnas Indonesia yang sering bentrok.

Hal tersebut disampaikan Iwan pasca resmi menduduki jabatan sebagai Ketum PSSI periode 2019-2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/19) lalu.

"Itu sudah dipaparkan. Dalam pertemuan, saya akan melakukan komunikasi dengan Mabes Polri dan lingkar Asprov agar bisa koordinasi dengan Polda," ujar Iwan kepada awak media.

Seperti diketahui dalam beberapa edisi terakhir, jadwal pertandingan peserta Liga 1 dan kalender internasional Timnas Indonesia kerap berbarengan.

Akibatnya para pemain yang membela Timnas Indonesia jadi kurang maksimal lantaran masih harus bermain untuk klub mereka. Sehingga persiapan Timnas Indonesia begitu minim.

Terlebih stamina tiap pemain tidak dalam kondisi prima untuk bertanding di level negara. Dampak merugikan juga dirasakan klub-klub yang harus tampil pincang. 

"Saya sampaikan polisi (akan) punya kalender Timnas Indonesia," jelas Komjen Pol Iriawan.

Puncaknya posisi Timnas Indonesia merosot tajam ke-171 (dari urutan 167) dalam rilis ranking terbaru FIFA pada akhir Oktober 2019 lalu.

Sebagai informasi, Iwan Bule terpilih secara sah usai mendapat total 82 suara. Menariknya, suara tersebut diraih dari total 85 voter yang hadir di Kongres Luar Biasa PSSI.

Tak lama setelah terpilih, Iwan Bule meminta kepada publik untuk memberikan kritik membangun dan jangan hanya kritik yang memburukan PSSI.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%