Liga Indonesia

Mantan Kapten Timnas Berharap Semua Pihak Beri Kepercayaan Iwan Bule

Senin, 4 November 2019 09:43 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule terpilih sebaga ketua umum PSSI Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule terpilih sebaga ketua umum PSSI

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyobudi berharap semua pihak memberikan dukungan dan kepercayaan untuk Moch Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu terpilih jadi orang nomor satu di PSSI periode 2019-2023 berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/19).

"Semua pihak harus memberikan dukungan kepada beliau. Biarkan kerja dulu nanti bagus atau tidak," kata Agung saat berbincang dengan INDOSPORT, Minggu (03/11/19).

Pria asal Solo itu berharap masyarakat juga tak mempermasalahkan latar belakang Iwan Bule dari kepolisian. Menurutnya, apapun profesinya terpenting memiliki semangat membawa perubahan.

"Kalau tidak salah kan Pak Iwan memang dari dulu sudah sering masuk kandidat ketua umum. Kalau akhirnya sekarang jadi ya bagus dengan mengusung semangat perubahan yang lebih baik," ujar dia.

Meski demikian, pemain yang turut membawa PSIS Semarang juara Liga Indonesia musim 1999 itu menyoroti target juara hingga lolos ke Piala Dunia 2026. Menurutnya, misi tersebut selalu disuarakan setiap ketua umum.

"Dari dulu ya siapapun ketua umumnya pasti bicara seperti itu. Mulai juara AFF, emas SEA Games hingga soal Piala Dunia. Tinggal bagaimana nanti realisasinya," tegasnya.

"Tapi saya setuju dengan penguatan pembinaan usia dini. Karena itu jadi salah satu fondasi penting untuk timnas kita nanti," tambah manran pelatih Persis Solo tersebut.

Tentu bukan hanya mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyobudi saja yang berharap agar Iwan Bule yang terpilih sebagai ketua PSSI dapat memberikan kinerja terbaik, tetapi juga seluruh pencinta sepak bola Tanah Air.