Liga Inggris

Tampil Buruk Saat Lawan Everton, Eriksen Diminta Hengkang oleh Fans

Senin, 4 November 2019 15:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bryn Lennon/Getty Images
Christian Eriksen tampil buruk saat melawan Everton, penggemar langsung protes. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Christian Eriksen tampil buruk saat melawan Everton, penggemar langsung protes.

INDOSPORT.COM - Fans Tottenham Hotspur mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap penampilan Christian Eriksen dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 melawan Everton.

Pada pekan ke-11 Liga Inggris musim ini, Tottenham Hotspur memang bertandang ke Goodison Park untuk melawan Everton. Dalam laga yang berlangsung pada Minggu (03/11/19) itu, kedua klub bermain imbang 1-1.

Sebenarnya, Tottenham mampu mencetak gol terlebih dulu melalui Dele Alli pada menit ke-63. Namun, Everton ternyata membuat kejutan dengan mencetak gol di injury time, saat menit ke-97 melalui Cenk Tosun. Hasil ini ternyata membuat fans Tottenham sangat kecewa.

Meski demikian, kekecewaan tersebut ternyata lebih fokus ke pemain Tottenham, Christian Eriksen. Mereka merasa gelandang asal Denmark itu tampil sangat buruk. Bahkan, beberapa dari mereka meminta pihak klub untuk mendepak Eriksen.

Rasa kecewa itu mereka ungkapkan melalui akun media sosial Twitter. Selain meminta Eriksen untuk pergi, ada juga pengguna yang mempertanyakan keputusan pelatih klub, Mauricio Pochettino, yang mempertahankan pemain tersebut.

"Biarkan dia (Eriksen) terdampar di Malaga atau tempat lain jika memang ingin pergi. Dia itu pengecut. Pemain terburuk yang pernah saya lihat," tulis akun Cenk.

"Memainkan Eriksen hanyalah usaha yang sia-sia. Dia tidak pantas mengenakan jersey itu. Seharusnya, dia dibuang ke tim junior U-23," tulis akun Manny.

"Melihat penampilan Eriksen benar-benar menyakitkan. Padahal, dia menjadi sosok pemain yang hebat di era modern ini," tulis pengguna Twitter Chris Miller.

"Anda seharusnya mendapat pertanyaan serius ketika Anda terus memainkan pemain yang hanya akan menambah masalah dari pekan ke pekan," tulis akun Ricky Sacks.

"Sangat menarik jika melihat bahwa Poch (Pochettino) telah mendepak pemain seperti Bentaleb dan Walker tapi tetap menggunakan Eriksen. Padahal, ia sendiri sudah ingin pergi," tulis akun Jake.

Beberapa waktu belakangan ini, santer muncul rumor bahwa Christian Eriksen diminati oleh Juventus dan Real Madrid. Namun, sang pemain sendiri kabarnya lebih memilih untuk bergabung ke Real Madrid yang berani memberinya upah tinggi.

Christian Eriksen sendiri telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 67 gol dan menyumbang 87 assist dari total 290 pertandingan di semua kompetisi.