Liga Indonesia

Asprov PSSI Bali Dukung Ratu Tisha Kembali Memegang Jabatan Sekjen

Selasa, 5 November 2019 08:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI.

INDOSPORT.COM - Ratu Tisha Destria tinggal menunggu waktu untuk kembali menempati jabatan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Kinerjanya pada periode sebelumnya dinilai cukup memuaskan.

Ratu Tisha merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai Sekjen PSSI. Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini punya bekal sebagai lulusan program FIFA Master 2013. Pada periode pertamanya, kinerjanya mendapat banyak pujian.

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali menjadi salah satu voters yang mendukung Ratu Tisha. Selama menjabat sebagai sekjen PSSI, Ratu Tisha rajin turun langsung ke berbagai daerah, tak hanya terpusat di Pulau Jawa saja.

"Kami melihat, inilah momen pertama PSSI memiliki sekjen yang masih muda, lincah dan memiliki visi bagus untuk sepak bola nasional. Bekerja dengan hati, kinerjanya baik dan punya talenta. Kami menilai Ratu Tisha sosok tepat untuk menjabat sebagai sekjen PSSI," ucap Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana, Senin (04/11/19) sore.

Ketut Suardana bahkan menyebut mayoritas voters sudah mendukung Ratu Tisha kembali menjabat sebagai Sekjen PSSI. Hal ini sudah diusulkan kepada ketua umum terpilih, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule .

"Voters yang kemarin memilih pak Iwan sebagai ketua umum sudah sepakat untuk mempertahankan Ratu Tisha sebagai sekjen PSSI," tutur Ketut Suardana.

Iwan Bule bersama para Exco PSSI akan mengevaluasi kinerja Ratu Tisha. Pengumuman apakah dirinya akan kembali menjabat atau tidak akan diumumkan dalam sebulan ke depan.