Bola Internasional

Bukan Jose Mourinho, Ini 3 Kandidat Pelatih Anyar Bayern Munchen

Selasa, 5 November 2019 07:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen baru saja resmi pecat pelatih mereka, Niko Kovac dan berikut ini adalah 3 kandidat pelatih anyar mereka selain Jose Mourinho.

Keputusan memecat Kovac tak lepas dari musyawarah yang melibatkan para petinggi Bayern Munchen, Uli Hoeness (presiden), Heinz Rummenigge (CEO), dan Hasan Salihamidzic (Direktur Olahraga).

Dalam hal ini Rummenigge menjelaskan kalau penampilan tak ideal Bayern Munchen dalam beberapa pekan terakhir membuat pihaknya mengambil tindakan.

"Berdasarkan hal itu dan sampai pada keputusan bersama bahwa Niko (Kovic) tidak lagi menjadi kepala pelatih Bayern Munchen," kata Rummenigge dikutip dari laman resmi klub.

Posisi Niko bakal digantikan oleh asisten Hansi Flick untuk sementara waktu. Flick bakal menyiapkan tim untuk laga melawan Olympiakos di Liga Champions (Rabu) dan Dortmund di Bundesliga (Sabtu).

Akan masih banyak laga-laga penting yang harus dihadapi, Bayern Munchen tentunya bakal segera menunjuk pelatih anyar. Namun siapa saja mereka, kini masih sebatas misteri.

Jose Mourinho santer dikabarkan, namun INDOSPORT menemukan 3 kandidat pelatih anyar yang dirasa pantas melatih Bayern Munchen.

  • Erik Ten Hag

Nama pelatih kepala yang bersinar bersama Ajax Amsterdam di musim 2018-2019 lalu ini juga dikaitkan dengan Bayern Munchen, seperti yang dilaporkan oleh Sky Sports, Senin (04/11/19) kemarin.

Tapi sumber yang sama juga mengabarkan bahwa Ajax sudah memberi jawaban kepada Bayern Munchen. Di mana Ajax ogah melepas sang pelatih setidaknya hingga akhir musim 2019-2020.

Sejak melatih Ajax di tahun 2017 lalu, Ten Hag berhasil mempersembahkan trofi Liga Belanda, Piala Super Belanda dan Piala KNVB, serta membawa tim asuhannya ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Ten Hag sendiri saat ini sedang berada dalam kontrak yang bertahan hingga musim panas 2022 nanti. Cukup sulit untuk Bayern memboyong Ten Hag.

  • Mauricio Pochettino

Kabar yang tak kalah santer dari Jose Mourinho, yakni Mauricio Pochettino juga dikaitkan ke Bayern Munchen. Bahkan kabar tersebut mengatakan semua petinggi klub berjuluk The Bavarians itu sudah sepakat.

Dikabarkan oleh portal berita olahraga asal Inggris, Express, nama Pochettino berada pada daftar teratas pengganti Niko Kovac.

Prestasi terakhir Pochettino adalah saat dia membawa Tottenham Hotspur melaju hingga babak final Liga Champions 2018-19 sebelum dikalahkan oleh Liverpool.

  • Massimiliano Allegri

Kandidat terkuat untuk menjadi pengganti Niko Kovac adalah Massimiliano Allegri, yang salah satu pelatih top yang dikaitkan ke Bayern Munchen.

Dilansir dari portal berita olahraga terkenal asal Jerman, Bild, Allegri menjadi kandidat yang difavoritkan oleh sejumlah petinggi Bayern Munchen.

Allegri menjadi salah satu kandidat yang mungkin paling masuk akal untuk Bayern Munchen. Mengingat dia sedang tidak melatih klub apa pun saat ini, alias pengangguran.

Seperti yang kita ketahui bahwa Allegri merupakan pelatih yang sukses dengan melatih Juventus selama lima tahun dan memberikan lima trofi Serie A Italia. Bianconeri juga sukses mencapai final Liga Champions dua kali bersama Allegri.

Entah siapa yang akan diumumkan oleh Bayern Munchen dalam waktu dekat ini, Erik Ten Hag, Pochettino atau Allegri, yang pasti bisa dipastikan, mereka menginginkan pelatih yang berpengalaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%