Bursa Transfer

Resmi Tendang Niko Kovac, Bayern Munchen Ternyata Sudah Punya Pengganti

Senin, 4 November 2019 12:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bayern Munchen kabarnya sudah memiliki pengganti Niko Kovac yang baru saja dipecat. Copyright: © Getty Images
Bayern Munchen kabarnya sudah memiliki pengganti Niko Kovac yang baru saja dipecat.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, kabarnya sudah punya pengganti untuk pelatih mereka, Niko Kovac, yang telah resmi diberhentikan dari jabatannya.

Pada Senin, 4 November 2019, Bayern Munchen resmi memecat Niko Kovac dari jabatannya sebagai pelatih The Bavarians. Keputusan yang melibatkan para petinggi klub tersebut berdasarkan kinerja Kovac yang gagal mengembalikan kejayaan tim.

"Berdasarkan hal itu dan sampai pada keputusan bersama bahwa Niko (Kovac) tidak lagi menjadi kepala pelatih Bayern Munchen," kata Heinz Rummenigge yang merupakan CEO Munchen, seperti dikutip dari laman situs resmi klub Bundesliga Jerman tersebut.

Dengan situasi seperti ini, asisten pelatih yang bernama Hansi Flick akan menggantikan posisi Niko Kovac untuk sementara waktu. Namun, tentu pihak klub harus secepatnya mencari sosok baru untuk mengisi jabatan ketua pelatih Munchen.

Dilansir dari laman portal berita sepak bola One Football, Bayern Munchen kabarnya telah sepakat untuk merekrut mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti yang selama ini telah diisukan.

Sejak meninggalkan Juventus pada akhir musim 2019-2020 lalu, Allegri memang masih belum menemukan tempat berlabuh yang baru. Hal itu membuatnya dirumorkan bakal melatih beberapa klub sepak bola.

Tercatat ada lima klub yang dirumorkan bakal menggunakan jasa Allegri, yaitu Manchester United, Everton, Tottenham Hotspur, Barcelona, dan Bayern Munchen. Namun, sepertinya hanya Bayern Munchen yang serius mendatangkannya sekarang ini.

The Bavarians sebenarnya sudah punya dua kandidat lain selain Allegri, yaitu Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag. Namun, raksasa Bundesliga Jerman itu kabarnya lebih tertarik untuk merekrut eks pelatih Juventus tersebut.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait niat mereka tersebut. Namun, dengan dipecatnya Niko Kovac, Bayern Munchen tentu harus bergerak cepat untuk segera mengembalikan kejayaan tim dan agar Allegri tidak 'dibajak' klub sepak bola lainnya.