Liga Indonesia

Disanksi Laga Tanpa Penonton, Begini Cara Baru Bonek Dukung Persebaya

Selasa, 5 November 2019 21:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bonek berjanji akan tetap memberi dukungan ke Persebaya Surabaya meski mendapat sanksi menggelar laga tanpa penonton hingga akhir kompetisi Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bonek berjanji akan tetap memberi dukungan ke Persebaya Surabaya meski mendapat sanksi menggelar laga tanpa penonton hingga akhir kompetisi Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Komisi disiplin (Komdis), PSSI sudah resmi menjatuhkan sanksi untuk Persebaya Surabaya usai laga lawan PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019 pada Selasa (29/10/19).

Komdis menjatuhkan sanksi larangan bagi suporter Bonekmania untuk datang ke stadion mendukung Bajul Ijo baik laga kandang maupun tandang hingga akhir musim Liga 1.

Meskipun dikenai sanksi dari komdis PSSI, tampaknya hal itu tidak menyurutkan semangat Bonekmania mendukung Persebaya. Ya, mereka bakal tetap mendukung tim kesayangannya itu bertanding kandang maupun tandang.

Hanya saja bentuk dukungan yang mereka berikan sedikit berbeda. Jika sebelum sanksi diberikan mereka bisa langsung mendukung dari tribun, usai sanksi diberikan komdis, Bonekmania mendukung Bajul Ijo di luar stadion.

"Insyaallah akan tetap kami dukung meski di luar (kalau main di Stadion GBT), karena suara kami dari luar stadion akan tetap terdengar oleh pemain. Agar bisa menambah semangat pemain," kata salah satu Bonek, Agus Tesi pada Selasa (05/11/19).

Sementara itu sanksi yang diberikan komdis untuk Persebaya Surabaya, ternyata juga membuat Tesi sedih. Pasalnya dengan sanksi tanpa suporter hingga kompetisi Shopee Liga 1 2019 berakhir bakal memberatkan tim.

"Putusan komdis sangat disayangkan dan tidak layak. Pertandingan kemarin kita turun saat pertandingan selesai dan tidak mengganggu dan kerusuhan hanya di dalam stadion."

"Sudah denda usiran tanpa penonton, ini tidak masuk akal sama sekali," tutup dirijen Bonek Tribun Selatan ini.