Liga Indonesia

Fokus Hadapi PSIS Semarang, Ini Target Bek Persib Bandung

Selasa, 5 November 2019 11:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku sudah fokus menatap pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (06/11/2019). 

Menurutnya, pada sesi latihan perdana di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (04/11/2019), ia bersama rekan-rekannya masih mendapatkan program untuk memulihkan kondisi pasca laga tandang kontra Kalteng Putra, Jumat (01/11/2019). 

"Hari ini masih fokus di recovery, tapi sebagian di akhir latihan tadi ada sedikit persiapan untuk melawan PSIS," kata pemain yang akrab disapa Jupe ini. 

Jupe menambahkan, skuat Maung Bandung (julukan Persib) masih memiliki waktu untuk mematangkan persiapan, pada sesi latihan terakhir sekaligus uji coba lapangan, Selasa (05/11/2019). 

"Mungkin besok akan lebih jelasnya lagi taktiknya seperti apa? Apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi PSIS mungkin besok lebih jelasnya lagi," tegasnya. 

Mantan pemain Kuala Lumpur FA ini menuturkan, ingin melanjutkan tren positif skuat Maung Bandung. Sehingga, Jupe akan berusaha semakimal mungkin agar tim kebanggaan Bobotoh meraih poin penuh. 

"Ya intinya kita harus tetap bisa menjaga ritme itu, di setiap latihan kita harus jaga mood setiap pemain, mental setiap pemain, kita harus ingat bagaimana kita mengambil poin penuh di beberapa pertandingan away. Nah itu yang harus kita ingat-ingat, apa yang bagus buat kita  nanti kedepannya, apa yang harus kita lakukan positif buat tim," jelasnya. 

Sementara itu, pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan tuan rumah PSIS dengan skor tipis 0-1 melalui sundulan Ezechiel N'Douassel pada menit 78.

Sekedar mengingatkan, saat ini Persib Bandung menempai urutan kedelapan di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 34 poin dari 25 pertandingan, sedangkan PSIS Semarang diurutan ke-13 dengan torehan 28 poin dari 25 pertandingan.