Liga Inggris

Gagal di Musim Ini, Arsenal Diharapkan Tiru Langkah Manchester United

Selasa, 5 November 2019 22:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal dianggap telah salah membeli pemain pada bursa transfer musim panas lalu usai menjalani penampilan yang mengecewakan di sepanjang Liga Inggris 2019-2020.

Unai Emery selaku pelatih The Gunners dianggap telah melakukan langkah yang salah dengan menghamburkan uang sejumlah 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) untuk membeli Nicolas Pepe. Pendapat ini disampaikan oleh pelatih klub Charlton Athletic, Lee Bowyer.

Bowyer mengungkapkan jika seharusnya Arsenal membeli pemain untuk memperkuat lini pertahanan mereka layaknya Manchester United yang telah membeli Harry Maguire dengan mahar 80 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).

"Lini pertahanan mereka sangat rapuh, mereka kebobolan terlalu banyak. Para pemain bek mereka sudah menjadi masalah selama bertahun-tahun," ujar Bowyer dilansir Mirror.

"Tidak hanya musim ini saja, dan belakangan performa mereka belum ada perubahan. Mereka malah menghabiskan dana untuk membeli winger, seharusnya mereka bisa mendapat bek tengah seperti Maguire," tutupnya.

Kedatangan Pepe nampaknya memang tidak terlalu berdampak bagi kelangsungan performa Arsenal musim ini.

Pasalnya mereka mengalami awal musim dengan buruk usai hanya mampu menempati posisi lima klasemen Liga Inggris sementara hanya mampu menang empat kali, seri lima kali, dan kalah dua kali.

Meski demikian hasil ini terbilang lebih baik dibandingkan Manchester United yang justru berada di posisi 10 klasemen Liga Inggris, usai kedatangan Maguire sekaligus memecahkan rekor harga bek termahal di dunia.