Liga Italia

Javier Zanetti Tetap Anggap Alexis Sanchez Pemain Penting di Inter Milan

Selasa, 5 November 2019 22:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Nicolo Campo/GettyImages
Alexis Sanchez tetap dianggap pemain penting di Inter Milan meski belum mampu menunjukkan permainan terbaik. Copyright: © Nicolo Campo/GettyImages
Alexis Sanchez tetap dianggap pemain penting di Inter Milan meski belum mampu menunjukkan permainan terbaik.

INDOSPORT.COM – Mantan kapten Inter Milan, Javier Zanetti, menilai Alexis Sanchez merupakan pemain penting walaupun belum menunjukkan permainan terbaik di kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019-2020.

Didatangkan Inter Milan pada jendela transfer musim panas lalu, Alexis Sanchez diharapkan mampu mengembalikan reputasinya yang sempat hancur bersama Manchester United. Namun, winger asal Chile itu tak kunjung menampilkan performa terbaiknya.

Malahan, Alexis Sanchez kini harus berkutat dengan cedera yang memaksanya harus menepi dari lapangan hijau. Meski demikian, Javier Zanetti yang kini menjabat sebagai wakil presiden Inter Milan tetap menganggap Sanchez sebagai pemain penting.

“Alexis adalah pemain yang sangat penting. Dia punya pengalaman luar biasa dan merupakan pribadi yang baik. Dia adalah pemain penting bagi kami,” tutur Zanetti, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Zanetti percaya, Sanchez akan kembali menemukan ketajamannya setelah pulih dari cedera. Inter Milan pun akan sabar menunggu kembalinya mantan pemain Barcelona dan Arsenal tersebut.

“Saya bersimpati pada cedera yang ia alami. Namun cedera adalah bagian dari sepak bola. Kami akan menunggunya,” tandas Zanetti.

Pada kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, Alexis Sanchez baru bermain dalam tiga pertandingan dengan koleksi satu gol. Sedangkan di pentas Liga Champions, pemain berusia 30 tahun itu mencatatkan satu assist dari satu penampilan.

Tanpa Alexis Sanchez yang masih cedera, Inter Milan saat ini mengandalkan duet penyerang Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Keduanya menjadi tumpuan utama pelatih Antonio Conte di lini depan I Nerazzurri.