Liga Indonesia

Jelang Kualifikasi Piala Asia, Ini Pesan Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-19

Selasa, 5 November 2019 09:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai merayakan gol ke gawang China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai merayakan gol ke gawang China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pesan khusus ke Timnas Indonesia U-19 yang akan mengikuti kualifikasi Piala Asia 2020 pada 6-10 November mendatang. Ia berharap tim asuhan Fakhri Husaini tersebut bisa mengulang catatan apik tahun lalu, yakni menembus babak utama.

Menurut Iwan Bule (sapaan Iriawan), ekspetasi masyarakat terhadap Timnas U-19 sangatlah tinggi. Karenanya, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan harus bekerja keras serta pantang menyerah, apalagi nanti bermain di hadapan pendukung sendiri

"Samalah dengan masyarakat, tentu ekspektasinya luar biasa terhadap mereka (Timnas U-19). Saya ingin mereka itu benar-benar bisa sesuai harapan publik," katanya.

"Oleh sebab itu, saya terus konsen kepada mereka untuk menyampaikan bagaimana ekspektasi masyarakat,  sehingga nantinya betul-betul dibanggakan," imbuh Iwan Bule.

Timnas Indonesia U-19 diharapkan memberikan penampilan terbaik di kualifikasi Piala Asia, sebab tim asuhan Fakhri Husaini tersebut punya peluang tampil di Piala Dunia U-20 2021. Ditambah lagi, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo punya target tinggi pada kejuaraan dua tahunan tersebut.

"Pak Presiden (Joko Widodo) menyampaikan berkaitan dengan Piala Dunia U-20 juga, jangan hanya jadi penyelenggara saja. Kita jangan penyisihan sudah lewat gitu, itu berat untuk kita tapi kita harus bisa, harus punya mimpi untuk ke sana," urai Ketua Umum PSSI, Iwan Bule.