Bola Internasional

Kangkangi Ibrahimovic, Eks Winger Arsenal Terpilih Jadi MVP di MLS

Selasa, 5 November 2019 21:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Carlos Vela ketika masih membela Arsenal, baru saja meraih penghargaan Most Valuable Player MLS. Copyright: © INDOSPORT
Carlos Vela ketika masih membela Arsenal, baru saja meraih penghargaan Most Valuable Player MLS.

INDOSPORT.COM –  Mantan pemain sayap Arsenal, Carlos Vela, berhasil dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) di kancah Major League Soccer musim ini usai melampui pencapaian Zlatan Ibrahimovic.

Dilansir dari MLS Soccer, Carlos Vela, yang telah menjalani dua musimnya di kompetisi sepak bola Amerika Serikat, berhasil memecahkan berbagai rekor pada musim 2019.

Pemain yang memperkuat Los Angeles FC itu mencatatkan 34 gol dalam 31 penampilannya sepanjang musim ini, dengan rata-rata 1,10 gol per pertandingan. Ini membuatnya jadi pemain pencetak gol terbanyak dalam sejarah MLS.

Winger berusia 30 tahun itu mengakhiri musim ini dengan menempati peringkat ketiga yang mencatat assist terbanyak, yakni 15.

Selain itu, Vela yang berperan sebagai kapten klub menjadi pemain Meksiko pertama yang memenangkan MVP di ajang MLS. Dia juga jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di antara pemain Meksiko yang berkarier di MLS, di mana pada musim ini terdapat 48 pemain dari negaranya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Pencapaian Vela ini cukup di luar dugaan. Terlebih dia mampu melampui pencapaian mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, yang memperkuat LA Galaxy.

Ibrahimovic yang digadang jadi pemain terbaik musim ini hanya mampu mengoleksi 30 gol dan 7 assists untuk seluruh penampilannya di LA Galaxy.

Vela sendiri bergabung dengan Los Angeles FC pada 2018 silam setelah menikmati kariernya yang gemilang di Inggris dan Spanyol bersama Arsenal dan Real Sociedad.

Memperkuat Real Sociedad selama periode 2012 sampai 2017, Vela berhasil mencatat 54 gol dalam 184 penampilan di semua kompetisi.