Bola Internasional

Antara Manchester United dan Bayern Munchen, Ini Tim yang Harus Dipilih Allegri

Selasa, 5 November 2019 21:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Football Paradise
Massimiliano Allegri disarankan lebih memilih Manchester United ketimbang Bayern Munchen untuk menambah ilmunya Copyright: © Football Paradise
Massimiliano Allegri disarankan lebih memilih Manchester United ketimbang Bayern Munchen untuk menambah ilmunya

INDOSPORT.COM - Pelatih kenamaan asal Italia, Fabio Capello, menyebut Manchester United sebagai pilihan tepat bagi Massimiliano Allegri untuk melanjutkan karir kepelatihannya ketimbang menukangi Bayern Munchen.

Melansir dari Sportwitness, Capello lebih menyarankan Man United ketimbang Munchen karena iklim kompetisi yang nyata. Menurutnya, Allegri akan menambah pengetahuannya sendiri jika mau menjajal kerasnya kompetisi di Liga Inggris.

"Inggris sangat menarik. Liga disana akan menambah pengetahuanmu. Antara Bayern (Munchen) dan Man United, saya akan memilih Man United," saran Capello kepada Allegri.

Bahkan, Fabio Capello menyebut Jerman tidak terlalu menyambut kedatangan pelatih asal Italia. Ia berkaca kepada apa yang didapatkan Carlo Ancelotti ketika berada di Bayern Munchen. Oleh karenanya, ia meminta Massimiliano Allegri untuk lebih memilih Manchester United ketimbang raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

"Lihat apa yang terjadi pada Ancelotti. Saya tak tahu jika pelatih asal Italia akan diterima di sana (Jerman). Mungkin ada sesuatu yang salah antara hubungan orang Italia dan Jerman," imbuhnya.

Allegri saat ini menjadi buruan terhangat bagi kedua tim tersebut. Munchen sendiri tengah mencari pelatih anyar usai Niko Kovac dilengserkan dari kursi kepelatihannya. Sedangkan Man United mencari alternatif ditengah buruknya performa mereka di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Massimiliano Allegri saat ini tengah menganggur usai berpisah dari Juventus pada akhir musim 2018-2019. Sejak saat itu, ia urung kembali melatih dan tengah mencari klub anyar untuk pelabuhannya baik antara Manchester United dan Bayern Munchen.