Liga Inggris

Merasa 'Dilupakan', Striker Manchester City Isyaratkan Bakal Hengkang

Selasa, 5 November 2019 19:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images
Striker buangan Manchester City, Thierry Ambrose memutuskan untuk hengkang dari klub karena kurangnya waktu bermain. Copyright: © Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images
Striker buangan Manchester City, Thierry Ambrose memutuskan untuk hengkang dari klub karena kurangnya waktu bermain.

INDOSPORT.COM - Keputusan berat harus diambil Thierry Ambrose selaku penyerang raksasa Liga Inggris, Manchester City yang terlupakan. Bagaimana tidak, dirinya dikabarkan siap untuk hengkang karena jarang dimainkan.

Ambrose yang saat ini berusia 22 tahun dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontraknya bersama The Citizen karena masa depan yang tidak jelas. Padahal dirinya sempat membuat Manuel Pellegrini selaku pelatih Manchester City terdahulu ketika direkrut di usia 16 tahun dari akademi Aj Auxerre.

Sempat masuk sebagai skuat utama, Ambrose pada akhirnya mengalami kehancuran karier. Hal ini sendiri bermula ketika dirinya mengalami cedera ACL, sempat diberi harapan bakal kembali bermain oleh pelatih Pep Guardiola, pemain asal Prancis itu malah dibuang ke NAC Breda.

"Saya mengalami cedera yang mengubah karier saya. Ini merupakan penurun terburuk dalam karier sepak bola saya karena saya tidak bisa bermain sepak bola setahun penuh," ujar Ambrose dilansir Manchester Evening News.

"Saya benar-benar berharap diberi kesempatan untuk bermain di Manchester City tapi karena penggantian pelatih saya tidak bisa mendapat kesempatan itu. Jika saya dipinjamkan terus, saya mungkin akan memilih mengakhiri karier di Manchester City, bagaimana-pun juga inilah kehidupan," tutupnya.

Usai dipinjamkan ke NAC Breda tahun 2017-2018, Ambrose tercatat telah berulang kali gonta ganti klub. Manchester City memilih meminjamkan sang bintang karena sulitnya bersaing di skuat utama.

Tercatat dirinya telah beralih ke Lens selama semusim (2018-2019), kemudian beralih lagi ke raksasa Ligue 1, Metz tahun ini. Padahal Ambrose sendiri tercatat memiliki statistik lumayan bagus dengan mencetak 38 gol dan 18 assists dalam total 127 penampilannya.