Bola Internasional

Pemain Didikan Rahmad Darmawan di Malaysia Buka Peluang Pindah ke Eropa

Selasa, 5 November 2019 18:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© fourfourtwo.com
Penyerang Johor Darul Ta’zim (JDT), Safawi Rasid, menyimpan ambisi untuk berkarier di Eropa. Copyright: © fourfourtwo.com
Penyerang Johor Darul Ta’zim (JDT), Safawi Rasid, menyimpan ambisi untuk berkarier di Eropa.

INDOSPORT.COM – Penyerang Johor Darul Ta’zim (JDT), Safawi Rasid, menyimpan ambisi untuk berkarier di Eropa. Safawi mengaku tak akan berpikir panjang jika ada tim asal Benua Biru yang tertarik memboyongnya.

“Saya mau menerima klub Eropa mana pun, asalkan bisa menjamin kesempatan bermain dan membuka pengalaman. Kesempatan bermain di sana ialah sekali seumur hidup. Namun, kepindahan saya juga butuh persetujuan dari JDT,” ucap Safawi dilansir dari Vocketfc.

Bagi publik Malaysia, Safawi Rasid adalah salah satu pemain terbaik di kompetisi domestik mereka. Pada musim ini, ia membawa JDT meraih treble winners (Piala Sumbangsih, Piala Malaysia, dan Liga Super Malaysia).

Tak hanya itu, pemain berusia 22 tahun ini juga menjadi top skorer Piala Malaysia dengan 11 gol. Dalam ajang tersebut, ia bermain beringas dengan mencetak hattrick di partai semifinal, serta satu gol di babak final.

Capaian top skorer itu pun dapat dikatakan sangat impresif. Pasalnya, peringkat dua sampai lima top skorer Piala Malaysia 2019 dikuasai oleh pemain non-Malaysia. Ia unggul atas Dickson Nwakaeme (Pahang) di posisi kedua dengan sembilan gol.

Prestasi Safawi Rasid di Malaysia sendiri tak lepas dari tangan dingin Rahmad Darmawan. Safawi diorbitkan Rahmad di klub T-Team pada 2016 saat masih berusia 19 tahun. Performa apiknya kemudian membuatnya direkrut Johor Darul Ta'zim pada 2017.