Bola Internasional

Pesan Menyentuh Niko Kovac Usai Dipecat Bayern Munchen

Selasa, 5 November 2019 12:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Niko Kovac menulis sebuah surat dengan pesan yang menyentuh untuk seluruh stafnya pasca diberhentikan oleh Bayern Munchen pada Senin (04/11/19) dini hari WIB.

Dilansir dari Bavarian Football Works, Niko Kovac dan adiknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf yang bekerja di kamp pelatihan Bayern, Sabener Strasse yang telah membantunya selama mengambil alih raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

Surat itu dikirimkan ke alamat email masing-masing seluruh staff lantaran Niko tidak mempunyai keberanian untuk menyampaikan ucapan selamat tinggal secara langsung.

“Kami mengucapkan terima kasih dari hati yang terdalam. Anda semua sudah menyambut saya dan adik saya dengan hangat di Sabener Strasse yang selalu ada untuk kami, dan selalu mendukung kami selama ini kapanpun kami membutuhkan bantuan,” tulis Niko.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kalian atas masukan-masukan dan obrolannya selama ini. Memenangkan kejuaraan, DFB Pokal, dan Supercup bersama akan selalu menjadi kenangan indah untuk kita semua,” sambungnya.

Menurut kabar, Kovac sendiri diberhentikan atas kesepakatan bersama dengan pihak manajemen Die Roten. Kovac dipecat lantaran dianggap karena Bayern Munchen tidak meraih hasil yang memuaskan sejak awal musim Bundesliga Jerman 2019-2020.

Hingga pekan ke-10, Bayern duduk di posisi empat dengan koleksi 18 angka. Robert Lewandowski dan rekannya terpaut empat poin dari Borussia Moenchengladbach di posisi teratas. Puncaknya, mereka dihajar Eintrach Frankfurt dengan skor 1-5 beberapa waktu lalu. 

Pasca pemecatan Niko Kovac, Bayern Munchen kemudian menunjuk asisten pelatih Hansi Flick sebagai pelatih interim. Meski begitu, klub juga tengah mencari sosok baru untuk mengisi jabatan pelatih ketua Bayern Munchen.