Liga Inggris

Jalani Piala Dunia Antarklub di Qatar, Liverpool Jamin Keamanan untuk Fans LGBT

Selasa, 5 November 2019 15:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Jalani FIFA Club World Cup 2019 bulan Desember nanti, Liverpool jamin keamanan fans LGBT. Copyright: © Getty Image
Jalani FIFA Club World Cup 2019 bulan Desember nanti, Liverpool jamin keamanan fans LGBT.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, memastikan jika kalangan suporter mereka yang LGBT akan terjamin keamanannya untuk ikut meramaikan suasana pada FIFA Club World Cup 2019 bulan Desember mendatang.

Hal ini disampaikan oleh CEO Liverpool, Peter Moore. Dirinya menyatakan jika fans LGBT layak untuk menyaksikan pertandingan tim, meskipun negara Qatar tidak melegalkan hubungan sesama jenis.

The Reds nampaknya menghormati segala kalangan yang menjadi pendukung mereka. Tidak peduli dengan orientasi seksual tiap pendukung karena sesuai dengan motto klub "You'll Never Walk Alone" atau kau tidak pernah berjalan sendiri, seolah mengisyaratkan akan tali persaudaraan yang kuat.

"Prioritas utama kami di Qatar ialah memihak suporter. Kami mendapat jaminan jika suporter LGBT kami akan disambut dengan layak di Qatar, ini tentu merupakan hal yang baik mengingat mereka merupakan bagian penting klub karena komitmen kami menyetarakan perbedaan," ujar Moore dilansir Liverpool Echo.

"Kami telah mencari dan menerima informasi terkait berbagai hal di sana seperti tiket pertandingan, hotel, stadium, permasalahan keselamatan, terkait budaya dan masalah-masalah lain yang bisa menjadi halangan nantinya. Dengan pencarian informasi ini diharapkan bisa memberikan rasa nyaman untuk fans," pungkasnya.

Liverpool sendiri berhasil menjadi wakil Eropa yang akan beradu tanding melawan berbagai juara dari benua lainnya di kejuaraan Piala Dunia Antarklub. Skuat Jurgen Klopp lolos kualifikasi usai menyabet juara Liga Champions musim lalu.

Nantinya mereka dipastikan bakal melenggang ke babak semifinal pada tanggal 18 Desember dan jika menang Liverpool akan melaju ke babak final empat hari sesudahnya.

Tinggal selangkah lagi menyabet trofi Club World Cup, tentu saja membuat Liverpool bakal mendapat banyak banjiran dukungan dari para fans setianya tidak terkecuali dari penganut paham LGBT. Tak ayal mereka tak ingin membuat para fans kecewa dengan memastikan kenyamanan pertandingan nantinya.