Bola Internasional

Pulih pasca Serangan Jantung, Iker Casillas Kembali Berlatih Bareng Porto

Selasa, 5 November 2019 14:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Miguel Riopa
Kiper asal Spanyol, Iker Casillas, dilaporkan sudah mulai menjalani latihan penuh bersama klubnya FC Porto pasca dinyatakan sembuh dari penyakit jantung. Copyright: © Miguel Riopa
Kiper asal Spanyol, Iker Casillas, dilaporkan sudah mulai menjalani latihan penuh bersama klubnya FC Porto pasca dinyatakan sembuh dari penyakit jantung.

INDOSPORT.COM – Kiper asal Spanyol, Iker Casillas, dilaporkan sudah mulai menjalani latihan penuh bersama klubnya FC Porto pasca dinyatakan sembuh sejak terkena serangan jantung enam bulan lalu.

Kabar menggembirakan ini diperoleh melalui akun resmi Casillas di Twitter pada hari Senin (04/11/19). Sang kiper mengunggah sepasang sepatu bola kotor yang baru saja dia kenakan untuk latihan.

“Enam bulan tiga hari sejak cuti dari tugas membela klub,” tulis mantan kiper legendaris Real Madrid itu pada keterangan foto.

Menurut Talksport, Casillas diketahui menjalani latihan di pusat pelatihan Porto seorang diri selama 20 hingga 25 menit kemarin. Kabarnya, dia memang sudah dinyatakan sembuh total usai menjalani pemulihan dari penyakitnya.

Latihan tersebut disinyalir menjadi sebuah harapan bahwa dirinya bisa bermain lagi di pertandingan kompetitif bersama skuat utama Porto arahan Sergio Conceicao.

Seperti diketahui, Iker Casillas harus mengalami serangan jantung kala menjalani sesi latihan bersama FC Porto pada Mei 2019 lalu. Atas alasan tersebut, ia pun disarankan untuk pensiun dini dari lapangan sepak bola.

Selama pemulihan, posisinya sebagai penjaga gawang Porto kemudian digantikan oleh kiper asal Amerika, Agustin Marchesin.

Casillas sendiri bergabung dengan Porto pada 2015 silam dengan meninggalkan klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, yang sudah dibelanya sejak lama.

Bersama Real Madrid, Iker Casillas mencatatkan 700 pertandingan lebih dan mampu mengantarkan Los Blancos meraih tiga gelar Liga Champions. Selain itu, ia juga mampu membawa Timnas Spanyol dua titel Euro dan satu gelar Piala Dunia pada 2010 lalu.