Bola Internasional

Tengah dalam Masa Penyembuhan, Iker Casillas Akan Ikut Melatih FC Porto

Senin, 15 Juli 2019 21:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/IkerCasillas
Iker Casillas akan masuk jajaran pelatih FC Porto sembari menunggu dirinya pulih dari serangan jantung yang ia terima pada Mei lalu. Copyright: © Twitter/IkerCasillas
Iker Casillas akan masuk jajaran pelatih FC Porto sembari menunggu dirinya pulih dari serangan jantung yang ia terima pada Mei lalu.

INDOSPORT.COM - Iker Casillas resmi akan tetap bergabung dengan skuat FC Porto pada musim 2019/20 dan akan masuk dalam jajaran pelatih Azuis e Brancos bersama Sergio Conceicao.

Dilansir dari laman berita olahraga Football Espana, Casillas belum akan bergabung dengan rekan-rekan setimnya akibat belum pulih akibat serangan jantung yang ia terima. Meski begitu ia mengaku senang dengan peran yang ia dapatkan saat ini.

"Saya akan melakukan sesuatu yang berbeda dari apa yang saya lakukan di lapangan. Saya akan mencoba membuat koneksi antara tim dan klub sepak bola. Pelatih memintaku untuk tinggal bersama mereka. Saya kan melakukan yang terbaik untuk rekan-rekan saya," ujar Casillas.

Seperti diketahui, Iker Casillas harus mengalami serangan jantung kala menjalani sesi latihan bersama FC Porto pada Mei 2019 lalu. Atas alasan tersebut, ia pun disarankan untuk pensiun dini dari lapangan sepak bola.

Banyak pecinta sepakbola yang bersimpati akan kejadian yang menimpa kiper berusia 38 tahun tersebut. Terlebih ia juga merupakan pemain dengan nama besar yang kerap dihujani gelar.

Bersama Real Madrid, Iker Casillas mencatatkan 700 pertandingan lebih dan mampu mengantarkan Los Blancos meraih tiga gelar Liga Champions. Selain itu ia juga mampu membawa Timnas Spanyol dua titel Euro dan satu gelar Piala Dunia pada 2010 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%