Liga Indonesia

2 Jebolan Garuda Select Dikontrak Klub Inggris, Siapa Saja?

Rabu, 6 November 2019 17:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar baik disampaikan oleh Direktur Akademi Garuda Select, Dennis Wise yang menyatakan jika dua pemainnya akan bermain untuk klub Inggris dalam waktu dekat.

Adapun dua pemain tersebut berasal dari tim Garuda Select angkatan pertama, yang sudah menyelesaikan pelatihan mereka pada Mei 2019 lalu.

Sementara itu, program Garuda Select telah memasuki gelombang kedua dan selama satu bulan terakhir telah melakukan pelatihan serta ujicoba menghadapi sejumlah klub sepak bola usia muda Inggris.

Setidaknya ada 17 pemain muda yang kini menimba ilmu di bawah asuhan pelatih Dennis Wise dan Des Walker, kemudian menyusul enam pemain Garuda Select angkatan pertama yang akan kembali meningkatkan kemampuannya di Negeri Ratu Elizabeth.

Menurut penuturan Denis Wise, dua dari enam pemain Garuda Select angkatan pertama akan mengikat kontrak dengan salah satu tim sepak bola Inggris.

“Tahun lalu, ada 24 anak, dan enam dari mereka akan kembali (ke Inggris) pada bulan November, sementara dua dari mereka akan dikontrak oleh klub, bukan klub Indonesia,” jelas Dennis Wise dalam sebuah tayangan eksklusif dari Mola TV.

Menarik untuk menantikan siapa saja dua pemain tersebut, yang berada di antara Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, atau Fajar Fathurrahman.

Selain Andre Oktaviansyah, lima pemain lainnya saat ini masih memperkuat Timnas Indonesia U-19 dalam babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada 6-10 November 2019.