Bola Internasional

Imbang Lawan Mansfield U-18, Ini Kata Striker Garuda Select II

Minggu, 3 November 2019 19:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret para peserta angkatan kedua dari Garuda Select tahun 2019. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Potret para peserta angkatan kedua dari Garuda Select tahun 2019.

INDOSPORT.COM – Skuat muda asal Indonesia, Garuda Select II berhasil menahan imbang tim sepak bola Inggris, Mansfield U-18 dalam laga ujicoba yang dihelat Selasa (29/10/19) lalu.

Pada pertandingan sengit tersebut, Garuda Select II meraih hasil imbang 1-1 dari Mansfield U-18, berkat gol yang dilesakkan oleh striker jangkung, Alfriyanto Nico.

Pencapaian itu tentu merupakan sebuah peningkatan, mengingat di laga ujicoba pekan sebelumnya, skuat Indonesia harus tumbang dengan skor telak lima gol tanpa balas ketika berhadapan dengan Northampton U-18.

Sementara saat berhadapan dengan Mansfield U-18, penggawa Garuda Select bermain lebih santai namun tetap menekan tim lawan, seperti yang dirasakan oleh Alfriyanto Nico, striker Garuda Select II.

“Pertandingan tadi seru, kita main dengan intensitas yang tinggi, sama-sama bekerja keras baik Garuda Select maupun tim lawan,” ungkap pemain yang akrab disapa Nico tersebut.

“Alhamdulillah secara perlahan-lahan, kita memperbaiki. Kalau malam kita kumpul-kumpul, membahas bagaimana caranya kita bisa kompak, dan alhamdulillah kita bisa menerapkan di pertandingan,” tambahnya.

Alfriyanto Nico pun membenarkan jika ia dan penggawa lainnya masih butuh waktu untuk beradaptasi di Inggris, namun, hampir satu bulan menjalani latihan bersama, para pemain muda itu sudah mulai mendapat chemistry satu sama lain.

“Sedikit-sedikit juga masih ada misskomunikasi, tapi sudah dibenahi satu sama lain, sudah mulai klop. Untuk diri saya, harus lebih kuat lagi karena di sini beknya tangguh-tangguh, jadi saya harus bekerja keras dan memperbaiki komunikasi dengan teman agar bisa lebih kompak lagi.”

Sementara itu di laga kontra Mansfield U-18, Alfriyanto Nico menjadi satu-satunya pencetak gol dari Indonesia, dan membeberkan kronologis yang membuatnya bisa menyelamatkan Tim Merah Putih dari kekalahan.

“Mulai dari gelandang si Dika (Kuswardani), bola dioper ke Rafli (Asrul). Rafli bolanya miss, saya ambil, saya serobot, lalu melewati dua lawan. Saya coba shooting, alhamdulillah masuk,” tutupnya.

Selanjutnya, Garuda Select II kembali akan menjajal laga ujicoba kontra akademi sepak bola Inggris, MK Dons U-18 pada Rabu (06/11/19) mendatang.