Liga Indonesia

3 Hal yang Buat Persija Jakarta Berat Untuk Menang di Kandang Semen Padang

Rabu, 6 November 2019 20:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Persija Jakarta di Liga 1 2019. Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta segera bertandang ke markas Semen Padang pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 dan tiga hal akan memberatkan mereka untuk menang.

Usai mendapatkan kemenangan kandang di pekan ke-26 Liga 1 2019 atas Tira-Persikabo, Persija harus langsung melawat ke markas Semen Padang di pekan berikutnya, Kamis (07/11/19).

Di papan klasemen, posisi Persija memang masih sedikit lebih baik dari Semen Padang yang ada di posisi juru kunci. Tetapi, bukan berarti pertandingan nanti akan berjalan dengan mudah untuk mereka.

Alih-alih mendapatkan kemenangan, bukan mustahil Persija jakarta justru tersungkur kalah dari Semen Padang. apa lagi ada setidaknya tiga hal yang akan menguatkan peluang kekalahan tersebut. 

Apa saja? Berikut INDOSPORT merangkumkan dalam tiga hal yang buat Persija Jakarta berat untuk menang di kandang Semen Padang.

Kalah di Kandang Sendiri

Hal pertama yang bisa memberatkan peluang Persija untuk menang di kandang Semen Padang adalah fakta bahwa di kandang sendiri mereka kalah atas calon lawannya itu.

Kekalahan Persija Jakarta atas Semen Padang di kandang sendiri itu bisa menjadi acuan, lantaran baru terjadi beberapa minggu lalu, tepatnya pada 16 Oktober 2019.

Dalam pertandingan yang merupakan laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019, Persija menyerah 1-2, meski sempat unggul terlebih dahulu lewat aksi Marko Simic.

Tak Pernah Menang di Stadion H. Agus Salim

Hal berikutnya yang membuat berat peluang Persija Jakarta menang adalah fakta bahwa mereka tak sekali pun bisa mencuri tiga poin dalam lawatan ke Stadion H. Agus Salim ketika bersua Semen Padang dalam dua pertemuan terakhir.

Dalam dua pertemuannya terakhirnya di kadnang Semen Padang, Persija hanya bisa meraih hasil imbang tanpa gol di ajang ISC A 2016 dan 1-1 di Liga 1 2017.

Kelelahan

Faktor kelelahan juga menjadi hal berikutnya yang bisa memberatkan misi Persija Jakarta meraih kemenangan di kandang Persija Jakarta.

Sebab dibandingkan calon lawannya, Persija relatif lebih sedikit mendapatkan waktu istirahat. Mereka baru saja menyelesaikan duel kontra Tira-Persikabo Senin lalu (3/11/19) atau hanya berselang tiga hari, sementara Semen Padang sudah menyelesaikan pertandingan melawan Bhayangkara FC (2/11/19).

Dengan waktu tiga hari ditambah harus menempuh penerbangan jauh ke kota Padang, tentu tak akan mudah bagi fisik pemain Persija Jakarta.

Masalah istirahat dari pertandingan yang terlampau dekat jaraknya, sebelumnya juga sempat dikeluhkan pelatih Edson Tavares sebagai salah satu yang memberatkan anak asuhnya untuk tampil konsisten di Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%